Kabar65News

Menembus Peradaban

Karyawan PT. HSL Cargill Meninggal di Tempat , Ini Kabarnya  

KETAPANG – Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat S.I.K.,M.H., membenarkan, bahwa telah terjadi kecelakaan kerja karyawan Betivau estate PT. HSL Cargill ctp Manis Mata yakni seorang laki – laki yang bernama Lukman (43), bagian pemanen buah kelapa sawit yang beralamat di Perum Betivau estate (BTE), Dusun Bagan Kusik Desa Asam Besar, Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalbar, sekira pukul 08.30 WIB di Blok M.5 Div III, Minggu (20/10/2019).

Disampaikan Kapolres Ketapang kepada Redaksi Kantor Berita Online www.kabar65news.com, bahwa kecelakaan kerja tersebut terjadi saat Lukman memanen buah sawit dengan menggunakan alat berupa enggrek panjang sekitar 10,4 meter.

“Saat Lukman memotong buah sawit tersebut alat enggreknya terlempar kebelakang dan menyenggol kabel listrik PLN, langsung kesetrum aliran listrik dan  korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian,” terang Yury Nurhidayat.

Selanjutnya disampaikan Kapolres, kronologis kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi Pada hari Minggu  tanggal 20 oktober  2019, sekira pukul 08.30 WIB, korban bersama saksi – saksi melakukan pemanenan buah sawit area KKPA BTE PT. HSL ctp Manis Mata, di tepi jalan Provinsi Manis Mata – Ketapang Blok.M.5 Div III BTE PT. HSL ctp Manis Mata.

“Korban melakukan pemanenan di kebun sawit yang jaraknya sekitar 3 meter, dengan jalur Kabel PLN. Pada saat korban memotong buah kelapa sawit dan pelepah sawit, korban membelakangi jalur PLN. Diduga saat memotong buah kelapa sawit dan pelepahnya,  enggrek korban tersenģgol pelepah atau buah, sehingga alat enggrek terlempar kebelakang dan alat enggrek masih dalam tangan korban menempel di kabel jalur aliran listrik PLN,” Terang Yury, seraya menyatakan, bahwa korban langsung terjatuh dan bersujud, kemudian ditolong oleh para saksi dan diketahui korban telah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut tersebut para saksi yang melaporkan kepada pimpinan Betivau Estate PT. HSL ctp Manis mata dan segera ditindak lanjuti oleh Pihak Polsek Manis Mata. Korban langsung di bawa ke Balai Pengobatan PT. HSL ctp Manis Mata.

“Dari hasil pemeriksaan Dokter dan Medis Balai Pengobatan PT. HSL ctp Manis Mata untuk sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh korban dan meninggal akibat terkena aliran listrik dengan tegangan sangat tinggi,” ungkap Yury Nurhidayat.***(r/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *