WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Mas Menteri Nadiem Makarim : Kita punya tanggung jawab untuk memastikan keberlanjutan tradisi batik

JAKARTA – Seperti diketahui, bahwa sejak tanggal 02 Oktober 2009 lalu, The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang merupakan salah satu organisasi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) itu telah menetapkan batik dari Indonesia sebagai warisan budaya Takbenda.

Terkait dengan telah ditetapkannya batik sebagai warisan budaya Takbenda oleh UNESCO itu, maka setiap tanggal 02 Oktober seluruh masyarakat Indonesia memakai pakaian batik.

Selain karena keunikan teknik menghias kain dan keindahan motifnya, pengakuan batik sebagai warisan dunia adalah karena di setiap helai kain batik terkandung nilai budaya dan makna filosofis yang berkaitan erat dengan siklus kehidupan manusia Indonesia.

Oleh karena itu, dalam pesannya ketika meresmikan Museum Batik Indonesia, Senin (02/10/2023) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A mengatakan, bahwa kita punya tanggung jawab untuk memastikan keberlanjutan tradisi batik dan semua warisan leluhur yang kita miliki.***(g/k65news).

Editor     : M. Fahrozi.

Gambar : Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.***(ist).

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *