WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

HIPMI Ketapang Lakukan Kunjungan Kerja Industri ke PT. WHW AR, Ini Kabarnya

KETAPANG – Ketua Bidang ESDM Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI ) Ketapang Kalimantan Barat, Firman,S.Pd,MP.Fis didampingi Wakil Sekretaris Umum BPC HIPMI Ketapang, melakukan kunjungan kerja Industrial ke PT.WHW AR  ( Well Harvest Winning Alumina Refinery  di Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, belum lama ini.

Pengurus BPC HIPMI ini disambut baik oleh manajemen PT. WHW, Divisi CSR, dan terkait kunjungan tersebut, Firman menyampaikan jika pengurus HIPMI Ketapang, sebagai wadah bagi pengusaha muda di kabupaten Ketapang yang memiliki berbagai latar belakang, seperti kontraktor, pemilik rumah makan, pemilik toko bangunan, pemilik toko sembako, pemilik usaha jasa dan keuangan, dan berbagai usaha lain nya.

Selanjutnya Firman menyampaikan kepada pihak manajemen WHW agar melibatkan para pengusaha lokal dalam setiap kegiatan atau pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh pengusaha lokal.

“Kebetulan saya sebagai dosen di Politeknik Negeri Ketapang, jurusan pertambangan, jika mahasiswa membutuhkan kegiatan atau pun penelitian tentang pertambangan, agar pihak PT.WHW dapat memberikan ruang kepada mahasiswa nya”,imbuh Firman.

Sementara itu Muhammad Ihsan selaku Wakil Sekretaris Umum BPC HIPMI Ketapang menyampaikan bahwa sebenarnya Ketua Umum BPC HIPMI Ketapang, Sudirman Talib ingin bersama mereka ikut serta dalam kunjungan ini, “namun beliau lagi ada kegiatan di luar kota”, terang Muhammad Ihsan.

Melalui Wasekum nya, menyampaikan bahwa jika ada ruang buat pengusaha lokal yang ingin ikut serta dalam kegiatan usaha di wilayah kerja PT WHW, misalnya pekerjaan konstruksi, supplier material, jasa, dll mohon kiranya dapat terlibat, “tentunya akan berkoordinasi dengan pemerintah  daerah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku”,kata Ihsan.

Sedangkan pihak manajemen WHW, divisi CSR, yaitu Indah dan Nelano, menjelaskan, bahwa selama ini pihak WHW terlihat seperti tertutup, tapi pihaknya sampai sekarang belum final dalam set up, makanya belum banyak terbuka, namun tidak menutup kemungkinan ketika sudah selesai, akan membuka peluang bagi pengusaha lokal dan masyarakat apa yang harus dibutuhkan, dan mahasiswa setempat yang ingin melakukan penelitian atau pun magang disini.

Sekitar 20 menit kunjungan kerja Pengurus BPC HIPMI Ketapang di PT. WHW itu, berpamitan pulang kembali ke Ketapang untuk menyampaikan hasil kunjungan kerja mereka kepada Ketua Umum dan para pengurus.***(R/Putra/K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *