WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Ketapang Martin Rantan Akan Turun Langsung Tinjau Jembatan Nasional Yang Rusak di Sukaharja

KETAPANG – Seperti dikabarkan sebelumnya di media ini bahwa masyarakat pengguna jalan negara arah Ketapang – Kayong Utara, Kalbar, resah, pasalnya ada jembatan sangat vital yang menghubungkan kedua kabupaten itu kondisinya saat ini memprihatinkan.

Jembatan yang dimaksud oleh warga itu posisinya berada di antara Makam Pahlawan dan Jembatan Pawan Dua, Kelurahan Sukaharja, Delta Pawan Ketapang.

Berkaitan dengan hal itu media ini berhasil menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ketapang, Donatus, SH, Senin (18/09/2017) siang, yang menyatakan bahwa jembatan tersebut statusnya berada di jalan negara atau jalan Nasional.

Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, kepada media ini menjelaskan hal yang sama seperti disampaikan Kadis PU dan Tata Ruang, Ketapang.

“Untuk jembatan itu sudah menjadi tanggungjawab Kementerian PU dalam hal ini APBN”,terang Bupati Ketapang, Martin Rantan, Senin (18/09/2017) malam.

Selanjutnya kata Martin, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan atas kondisi jembatan itu pihaknya tidak bisa mengambil langkah langkah untuk mengatasinya.

“Kita tidak bisa (mengatasinya-red), karena kalau kita anggarkan akan jadi temuan BPK. Palingan kita koordinasikan dengan Pemerintah Pusat supaya segera diantisipasi”, tukas Martin.

Untuk memastikan kondisi kerusakan jembatan yang sangat vital sebagai arus lalu lintas umum tersebut, Bupati Martin mengatakan kepada media ini, bahwa dirinya akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Jembatan Nasional yang kondisinya sangat memprihatinkan.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *