WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Puluhan ABG di Ketapang Terjaring Balap Liar, Ini Kabarnya

Sejumlah kendaraan bermotor roda dua yang berhasil diamankan Satlantas Ketapang dari para ABG pelaku balapan liar.***(Ist).

KETAPANG – Puluhan ABG terjaring razia aparat Satlantas Polresta Ketapang saat melakukan aksi balap liar dikawasan jalan A.Yani dan Jalan Merdeka, Kota Ketapang, Senin (18/09/2017) dini hari tadi.

Sementara sebelumnya ada 13 ABG yang diduga sebagai pelaku balapan liar terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang yang dibantu Patroli Kota (Patko) Shabara, Sabtu (16/09/2017) malam sekitar pukul 11.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Rizal Satria, Minggu (17/9/2017), mengatakan, bahwa saat terjaring razia, mereka sedang mengikuti aksi kebut kebutan.

Selain itu juga, sepeda motor yang mereka gunakan sebagian sudah dimodifikasi terutama knalpot agar mengeluarkan bunyi nyaring (knalpot recing) dan tidak menggunakan kaca spion.

“Kemungkinan para pelaku itu juga tidak membawa dan memiliki SIM serta STNK dari sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar,”ucap Rizal.

Usai terjaring razia, semua pelaku balapan liar itu digiring ke Pos Lantas Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) depan Tugu Ale Ale guna diamankan untuk dilakukan pendataan.

Rizal mengatakan, ke 13 anak yang diduga sebagai pembalap liar itu diberikan sanksi tegas berupa tilang selama satu bulan dan sanksi itu sudah di koordinasikan dengan pengadilan.

“Kami mengimbau masyarakat agar ikut berperan serta untuk mencegah aksi nekat para anak muda itu yang bisa membahayakan diri mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya”, himbau Rizal Satria.***(Yudo Sudarto/K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *