WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Warga Ketapang Menanti “Jembatan Kuning”, Pintu Masuk Arah Selatan

Gambar: Jembatan Kuning atau Jembatan Pawan Lima.***(Ist).

KETAPANG – Menanti  Jembatan Kuning jadi. Ini nama yang digunakan masyarakat, untuk jembatan baru yang menghubungkan Kelurahan Muliakarta,  Kecamatan Benua Kayung dan Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Kalbar.

Kehadiran jembatan ini ditunggu warga dari Desa Negeri Baru, Kelurahan Muliakarta, Pematang Buluh dan Kanalisasi, bahkan Kecamatan Tumbang Titi, Pemahan dan Sungai Melayu. Dengan  adanya Jembatan Kuning, menuju Ketapang tak lagi jauh berbelok ke Kelurahan Kauman.

Jembatan Kuning akan menjadi saksi bertambahnya pintu masuk ke Ketapang dari Utara, setelah sebelumnya dari Selatan Jembatan Pawan II, sebelah Timur Jembatan Pawan I, kini Jembatan Kuning merupakan pintu masuk ketiga menuju Ketapang.

Seperti yang diungkapkan Rahmin (40) warga Desa Sei Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan Ketapang, kepada media ini, bahwa selain mengurangi beban Jembatan Pawan  I  yang sudah begitu padat dan berusia tua, Jembatan Kuning akan menjadi pemincu berkembangnnya pembangunan di daerah kawasan Selatan Ketapang.

Akses jalan ini juga untuk pemerataan pembangunan di Ketapang. Ke depan pusat permukiman juga akan merambah di kawasan Desa Negeri Baru dan jalan Lingkar Kota Ketapang yang akan menjadi pertumbuhan baru permukiman warga Ketapang.

Pemerintah Daerah Ketapang berjanji akan menyelesaikan jembatan ini secepatnya, setidak tidaknya  pada tahun 2018 kita sudah memiliki pintu masuk baru, Jembatan Kuning.***(Yudo Sudarto/K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN REDAKSI

HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *