Kabar65News

Menembus Peradaban

Jelang Pilkada, Baliho Cagub Kalbar Mulai Bertebaran, Wargapun Angkat Bicara

KETAPANG – Jelang Pilkada serentak 2018, khususnya untuk Kalimantan Barat Satu, sejumlah  Calon Gubernur sudah mulai tebar pesona di beberapa wilayah di Kabupaten/Kota yang ada di daerah ini.

Para kandidat yang maju mulai memperkenalkan diri ke masyarakat Kalbar, termasuk di Kabupaten Ketapang, Kalbar. Meski tak ada aturan yang melarang untuk pemasangan baliho di beberapa tempat, dan warga pun mulai mempertanyakan dimana saja baliho baliho itu boleh di pasang, meski untuk memperkenalkan diri atau sosialisasi.

Mahmud (45) warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, angkat bicara, dia mencontohkan baliho yang dipasang di simpang empat kelurahannya tersebut, begitu ramai dan tak ada yang melarang.

Padahal saat Pilkada lalu kawasan ini dinyatakan bebas baliho. Ia paham bahwa untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat memang perlu, tetapi tempatnya juga perlu diatur, agar hak ruang publik ini tetap terjaga.

“Kota Ketapang yang sudah bersih dan berbenah ini tak lagi dikotori semrawutnya pemasangan baliho yang merusak pemandangan”, tukas Mahmud.***(Yudo Sudarto/K65News).

Gambar : Salah satu baliho Calon Gubernur Kalbar yang mulai bertebaran.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *