WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pertunjukan Budaya Kepri Pukau Komunitas Diplomatik Mesir, Ini Kabarnya

MESIR – Tak kurang dari 35 Istri Duta Besar asing dan pimpinan Organisasi Internasional di Mesir terpukau dengan penampilan seni budaya Kepulauan Riau yang dibawakan Komunitas Tari Angsana dari Kabupaten Karimun.

Kegiatan Perkumpulan istri-istri Duta Besar dan Pimpinan Organisasi Internasional di Mesir (Spouses of Heads of Missions/SHOM) pada tanggal 24 September 2017 terasa sangat berbeda dengan kegiatan rutin coffee morning SHOM yang pernah dilakukan sebelumnya.

Indonesia sebagai tuan rumah memanfaatkan forum tersebut untuk mempromosikan kekayaan kebudayaan Indonesia lewat penampilan tarian tradisional, peragaan busana Batik dan Tenun serta makanan tradisional Indonesia.

Penampilan budaya Indonesia dikemas dengan sangat istimewa oleh Ibu Dwi Ria Latifa, istri Duta Besar RI untuk Mesir beserta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kairo.

Mulai saat memasuki ruangan tamu Wisma Duta KBRI Kairo, tamu telah dibuat terpukau dengan pernak-pernik hiasan dekorasi tradisional Indonesia dengan tema Bali yang ditata dengan rapi. Alunan musik melayu khas Kepulauan Riau yang dibawakan secara live oleh tim musik grup Angsana juga melengkapi suasana “Indonesia” yang dirasakan seluruh tamu.

Ibu Dwi Ria Latifa sebagai tuan rumah menyampaikan apresiasi kepada SHOM yang memberikan kesempatan kepada Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan menyampaikan apresiasi atas kehadiran kepada 35 istri Duta Besar dan pimpinan Organisasi Internasional di Mesir yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Hari ini kami akan memperlihatkan sekilas kekayaan kebudayaan Indonesia melalui tarian tradisional serta keindahan motif pakaian Batik” ujar Ibu Dwi Ria Latifa.

Decak kagum tak hentinya didengar dari tamu yang hadir selama penampilan Fashion Show Batik yang dibawakan oleh Ibu-Ibu DWP KBRI Kairo serta penampilan Tari Persembahan, Tari Jaipong dan Tari Zapin.

Tari Persembahan dan Tari Zapin secara khusus dibawakan oleh Grup Tari Angsana asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya juga tampil memukau dalam cara Resepsi Diplomatik HUT RI-72 serta Indonesian Expo yang diselenggarakan KBRI Kairo.

Ketua SHOM, Helen Lynch yang juga merupakan istri dari Ketua MFO (Multinational Force and Observer) sangat mengapresiasi keistemewaan acara yang disiapkan KBRI Kairo tersebut.

“Saya jadi khawatir apakah ada negara lain yang bersedia menjadi tuan rumah untuk pertemuan berikutnya” ujar Helen Lynch. Kekhawatiran ini menurut Helen Lynch disebabkan oleh sangat baiknya acara yang disiapkan oleh Indonesia sehingga sulit dicontoh sebagi tolak ukur oleh tuan rumah berikutnya.***(R/K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *