WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bakamla RI Teken MoU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi

JAKARTA – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. bersama Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc. menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kemaritiman, Di Kantor Pusat Bakamla RI Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).

Dalam Nota Kesepahaman bernomor SP-014/Bakamla/IX/2017 dan Nomor 57/NK/BPPT-Bakamla/09/2017 tersebut meliputi ruang lingkup pengkajian, pengembangan, dan penerapan teknologi kemaritiman, pertukaran data dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana, dan pengembangan sumber daya manusia.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, pada hari dan tempat yang sama ditandatangani pula Surat Perjanjian Kerja Sama tentang Kajian Potensi dan Dampak Pencemaran Laut di Perairan Indonesia yang dilaksanakan oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI selaku Pejabat Pembuat Komitmen Penyiapan Kebijakan Keamanan dan Keselamatan Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr (Han) dan Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT Dr. M. Ilyas.

Dalam Surat Perjanjian Kerja Sama yang dijadwalkan berlangsung hingga 70 hari kalender itu, Bakamla RI dan BPPT menyepakati kerja sama dalam beberapa ruang lingkup, yaitu koordinasi internal dan eksternal, persiapan proposal dan materi, Desk Study dan pengambilan data lapangan, verifikasi lapangan, serta penyusunan laporan kajian.

Pada acara itu, Kepala BPPT didampingi Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan Dr. M. Ilyas, Direktur Pusat Teknologi Reduksi Resiko Bencana (PTRRB) Eko Widi Santoso dan Kepala Biro Hukum Kerja Sama Humas BPPT Ir. Ardi Matutu. Sementara itu pejabat pendamping Kepala Bakamla RI antara lain Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Drs. Arifin, M.H., Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol Dr. Drs. Abdul Ghofur, S.H., M.H, Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M., Direktur Hukum Yuli Darmawanto, S.H., M.H., Direktur Kerja Sama Sandi, S.H., M.H., Direktur Operasi Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr(Han), dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Laksma TNI Dr. I Wayan Warka, M.M.***(SP/K65News).

Gambar : Documen Puspen TNI untuk Kabar65News.

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *