WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Jelang Pilkada Situasi Politik Meningkat, Polres Kapuas Hulu Adakan Tatap Muka

KAPUAS HULU – Menjelang Pilkada dan Pemilihan Presiden situasi politik secara nasional dan lokal (di Kalbar – Red) sedikit meningkat, maka perlu diantisipasi untuk melakukan pengamanan.

Menurut Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono, kepada media ini, Jumat (29/09/2017) pagi, bahwa hal itu disampaikan Kapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, AKBP Imam Riyadi,S.Ik, MH, pada acara tatap muka dengan Forkopimda, Kadis, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka sinergitas pemeliharaan kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada tahun 2018 bertempat di Aula PPKO Polres Kapuas hulu, Kamis (28/09/2017) kemarin.

Selanjutnya terang Joko, Kapolres Imam Riyadi memaparkan, bahwa untuk sekarang banyak isu-isu berita hoax, banyak terungkap di akun-akun yang mengadu domba masyarakat.

“Ini semua dampak teknologi yang begitu cepat, sehingga sangat menggangu keamanan, pada hal teknologi digunakan untuk mempermudahkan manusia, tapi banyak digunakan hal-hal yang negatif, seperti mengadu domba antar masyarakat atau suku itu sendiri”,papar Imam Riyadi.

Kemudian kata Imam Riyadi, kita tahu bersama bahwa kebebasan mengeluarkan pendapat juga menggangu kondisi keamanan, apa lagi Kalbar akan mengelar Pilgub, dimana Timses sudah menghitung-hitung suku untuk memenangkan kandidat, pada hal pengelompokan itu sangat membahayakan masyarakat.

“Jadi kita harus bisa memberikan pendidikan politik yang berkualitas, dalam mensukseskan pilkada, dan kondusif, dalam arti tidak ada intimidasi. Sebab kalau sudah terjadi dampak negatif sangat susah menstabilkan kembali, karena harus membutuhkan energi dan dana yang besar. Maka dari itu saya harap ada kerjasama yang baik semua pihak, untuk selalu menjaga kamtibmas di Kapuas Hulu”, pinta Kapolres Imam Riyadi.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, AM.Nasir,SH, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu itu. “Saat ini suhu politik sudah mulai muncul, kalau di Kapuas Hulu masih adem, namun tetap dilakukan antisipasi. Maka masalah kamtibmas menjadi tugas tanggungjawab bersama”,katanya.

Bupati AM Nasir berharap agar pelaksanaan Pilgub bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif. “Pemilihan pilkada maupun Gubernur di Kapuas Hulu selalu kondusif dan aman, tapi pengamanan tetap dijalankan. Untuk perkembangan media sosial bisa memecah belah kerukunan umat beragama. Tapi Kapuas Hulu selalu kondusif, karena semua pihak selalu menjalankan tugasnya dengan baik”, tutur Nasir.

Selain itu Nasir juga berharap pesta demokrasi di Kalbar, berjalan baik dan aman serta berkualitas dari sebelumnya. “Kalau ada isu-isu berkembang, harus segera dilakukan antisipasi, supaya masalah tidak berlarut menjadi berkepanjangan”, tukasnya.

Senada dengan Bupati Nasir, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, juga sangat mengapresiasi Polres Kapuas Hulu yang telah melakukan tatap muka dengan semua pihak, menjelang Pilgub 2018 mendatang.

“Kita ketahui bahwa, pemilu identik dengan permainan uang dan intimidasi. Pada hal itu semua sudah jelas dilarang, tapi mengapa masih terjadi, permainan uang dan intimidasi terhadap masyarakat yang menggunakan hak pilih. Mengapa masalah ini tak bisa dihilangkan, karena acuh tak acuh dari pihak Pengawas Pemilu”, kata Ibnu Subroto.

Menurut Ibnu Subroto, jika kita tidak serius menyikapi hal tersebut akan menjadi pemicu persoalan besar. Maka perlu ada sinergisitas harus sama-sama baik TNI, Polri, dan masyarakat.

“Kami tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, karena personil kami sangat kurang. Diharapkan Pilkada atau Pilgub Kalbar khususnya di Kapuas Hulu selalu aman dan kondusif. Kami yakin Kapuas Hulu selalu kondusif dan aman. Pastinya, TNI tetap membeack-up Polri dalam memberikan pengamanan di Kapuas Hulu”, pungkas Dandim Ibnu Subroto.

Hadir dalam acara tatap muka hari itu antara lain, Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir,SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam riyadi, S.Ik,.MH. Dandim 1206/ Pts, Letkol.Inf.M.Ibnu Subroto, Kepala Kejaksaan Negri Putussibau, Rudi Hartono, SH,.MH, Forkopimda Kapuas Hulu, SKPD Kapuas Hulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwira Polres Kapuas Hulu, dan sejumlah undangan lainnya.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Documen Polres Kapuas Hulu untuk Kabar65News.

______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *