WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bila Ada Korban Digigit Ular, Segera Lakukan Hal Ini

RAJA AMPAT – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa para petani diperkebunan kelapa sawit yang ada di Ketapang, Kalbar, akhir akhir ini resah dan dikejar rasa ketakutan karena ketika mereka beraktivitas di perkebunan itu secara tiba tiba ada species ular Untub ataupun ular Bungarus dan species ular lainnya menyerang mereka yang tak jarang berakibat fatal hingga merenggut nyawanya.

Dokter Tri Maharani Advisior WHO Snakebite Indonesia yang juga Kepala IGD Rumah Sakit Dungus, Madiun, Jawa Timur, ketika dihubungi media ini melalui telpon genggamnya beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa untuk mengatasi ketika ada korban gigitan ular tersebut yang harus dilakukan adalah dengan cara First Aid (pertolongan pertama).

“Kita harus melakukan first aidnya, dengan pressure bandage immobilisasi. Ini caranya dibebat elastis bukan tensocrepe, karena kalau tensocrepe tidak elastis, lalu diimmobilisasi pakai kayu, bambu atau kardus yang rigid (kaku-red)”, terang dokter Tri Maharani singkat dari Raja Ampat, Papua.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Tekhnik First Aid (pertolongan pertama) bagi korban gigitan ular.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *