WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Usai Terima Penghargaan, Wartawan Itu Bunuh Diri, Ini Kabarnya

SUDAN – Awalnya peristiwa ini terjadi di Sudan, Afrika Utara,  beberapa tahun silam, seorang wartawan perang bernama Kevin Carter ketika meliput tragedi kelaparan di negara tersebut secara kebetulan dia memotret seorang gadis kecil yang sedang sakit dan merangkak kelaparan menuju ke tempat pembagian makanan, sementara dibelakangnya ada seekor burung pemakan bangkai terus mengikutinya dan setiap saat siap merobek robek tubuh kerempengnya.

Gambar hasil pemotretan wartawan perang Kevin Carter ini menjadi viral ketika itu, karena telah diterbitkan oleh koran terkemuka di Amerika Serikat, yakni New York Time, dan dikabarkan bahwa akibat diterbitkannya gambar hasil jepretan Kevin itu, koran New York Times laris manis terjual. Kevin Carter pun mendapat penghargaan Pulitzer dan hasil pemotretan Kevin Carter itu telah pula dinyatakan sebagai foto terbaik.

Namun berselang beberapa bulan kemudian, beredar kabar bahwa akibat hasil gambarnya ini juga Kevin Carter mengambil jalan pintas, mati bunuh diri setelah ia menerima penghargaan.

Kevin Carter bunuh diri karena dirinya risau mendapat kritikan kritikan tajam dari para pembaca New York Times, Kevin Carter divonis mereka tidak mampu melakukan pertolongan terhadap gadis kecil yang malang itu.

Hal lain yang menyebabkan Kevin Carter melakukan bunuh diri adalah, karena dia sangat menyesal hanya bisa memotret tetapi tidak mampu menyelamatkan gadis kecil yang sedang kelaparan dan siap dimangsa burung pemakan bangkai.

Akibat dari tindakannya tersebut, setiap saat Kevin Carter selalu dihantui kematian gadis kecil yang dipotretnya itu, sesuai dengan pernyataannya melalui surat yang ditulisnya sebelum dia memutuskan untuk bunuh diri.

Kabar kematian wartawan perang bernama Kevin Carter ini merebak ke mana mana ketika itu dan menjadi berita utama di berbagai media massa dan diperbincangan di seluruh dunia.***(Halim/Fahrozi/K65News).

Gambar : (1). Kevin Carter bersama rekan rekannya. (2). Gambar hasil pemotrertan Kevin Carter.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *