Kabar65News

Menembus Peradaban

Terkesan Pembiaran, Toilet di Pantai Tanjung Belandang Tidak Berfungsi

KETAPANG – Entah siapa yang salah, perencanaannya kah, atau pengelolaannya kah, dan atau memang sengaja dibiarkan oleh pihak tertentu ? Sehingga bangunan megah yang nampak dalam gambar ini terkesan tidak terurus dan mubazir.

Bangunan megah ini berdiri kokoh di Pantai Tanjung Belandang, Ketapang, Kalbar, di dalam nya ada ruang ruang toilet, namun ketika media ini mampir beberapa minggu lalu, ternyata yang ada di toilet toilet itu hanyalah bak air yang kering kerontang, sementara sudah ada pula tong tong penampung air tetapi tidak berfungsi, dan beberapa kran yang sudah rusak, ditambah lagi bau yang tidak sedap dan lagi sampah berserakan di dalam bangunan itu.

Menrut keterangan warga sekitar, bahwa pembangunan toilet itu berasal dari uang negara beberapa tahun lalu, namun warga setempat tidak mengetahui secara pasti berapa nilai rupiah yang dikeluarkan dan dari anggaran mana uang untuk membangun pasilitas tersebut. Tetapi menurut kabar untuk membangun toilet toilet itu pemerintah telah mengeluarkan anggaran ratusan juta rupiah.

Kalau memang ini benar, maka sangat disayangkan uang negara yang begitu besar untuk membangun pasilitas itu, namun tidak dibarengi dengan perencanaan yang matang, sehingga tidak ada azas manfaatnya bagi para pengunjung Pantai Tanjung Belandang itu.

Kita berharap dengan adanya berita ini, masih ada tangan tangan dingin yang peduli dan menyelamatkan aset negara, sehingga bermanfaat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Belandang itu, sebab bagaimanapun toilet toilet itu sangat dibutuhkan.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Bangunan megah di Pantau Tanjung Belandang dengan pasilitas toilet toilet didalamnya tetapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan terkesan pembiaran.***(Foto: K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *