Kabar65News

Menembus Peradaban

Sekolah di Krio Hulu, Papan Tulisnya Kropos, Meja Belajarnya Tak Layak, Lantainya Bolong, Ini Kabarnya

HULU SUNGAI – Miris memang, hari gini ternyata di Ketapang, Kalbar, khususnya di daerah pedalaman, tepatnya di Desa Krio Hulu, Kecamatan Hulu Sungai, masih ada SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) yang fasilitasnya sangat menyedihkan.

“Ada papan tulis di SMPNegeri 3 Desa Krio Hulu, sudah lima tahun kropos dan bolong, hingga saat ini tidak diganti ganti”, ungkap Susilo Aheng yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat kepada media ini, Jumat (27/10/2017) malam.

Selain papan tulis yang sudah kropos, yang lebih memprihatinkan lagi kata Susilo Aheng, adalah meja belajar yang diguna oleh siswa di SMPNegeri 3 Desa Krio itu sudah tidak layak pakai,

Bahkan lanjut Susilo Aheng, diantaranya ada pula lantai sekolah itu yang sudah bolong bolong, hingga saat ini belum ada upaya upaya untuk diperbaiki.

“Saya sangat mengkhawatirkan dengan kondisi ini akan berdampak terhambatnya tugas belajar dan mengajar di sekolah itu”, tukas Susilo Aheng, seraya berharap ada keikhlasan semua pihak untuk mengambil langkah kebijakan atasi fasilitas sekolah tersebut.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : (1). Meja belajar siswa yang sudah tak layak pakai. (2). Papan tulis yang sudah kropos dan bolong. (3). Lantai yang ada di SMPNegeri 3 Krio Hulu sudah retak dan bolong.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *