WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Cup 2017 Dibuka, 40 Tim Sepak Bola Berlaga di Stadion Tentemak

KETAPANG – Perhelatan Ketapang Football Comptetition Piala Bupati tahun 201, resmi dibuka Bupati Martin Rantan SH, dengan melakukan tendangan bola pertama, pada pertandingan perdana Juara bertahan Sandai FC Kontra Porsito dari Kecamatan Muara Pawan.

Pertandingan yang diikuti 40 club sepak bola, diawali dengan atraksi drum band dari pelajar SMAN 2 Ketapang, kemudian dilanjutkan dengan ratusan tarian kolosal yang dilakukan para pelajar se Kabupaten Ketapang berlangsung di Stadion Tentemak Ketapang, Sabtu, (25/11/2017) sore.

Dalam laporannya Kadis Pemuda danOlah Raga Drs Sahat Sirait mengatakan bahwa kejuaraan Piala Bupati CUP tahun 2017 dalam upaya membangun budaya olah raga mengolahragakan masyarakat hal tersebut menurutnya harus bisa diimplementasikan dengan baik dan benar dikalangan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang.

Dia mencontohkan negara negara yang telah berprestasi dibidang olah raga menurutnya karena telah menanamkan budaya olah raga sepanjang hidupnya.

Dikatakan Sirait bahwa, Dispora Ketapang berusaha untuk mengadakan kejuaraan olah raga diberbagai cabang olah raga sehingga motto tiada hari tanpa olah raga menjadi live style dan membudaya pada masyarakat di Kabupaten Ketapang.

Dia juga berharap dengan even tersebut mampu melahirkan pemain pemain yang berkualitas dan berprestasi hingga diajang Porprov tahun depan Kabupaten Ketapang bisa menjadi juara.

Ditambahkannya, bahwa kejuaraan yang berlangsung dimulai tanggal 25  Nopember sampai dengan 17 Desember 2017 dengan pembiayaan bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang dengan jumlah peserta sebanyak 40 club sepak bola yang terdiri dari 20 club sepak bola utusan kecamatan,dan 20 club sepak bola dari utusan Kota Ketapang.

Bupati Martin Rantan dalam sambuatnnya mengatakan olah raga sepak bola merupakan olah raga pavorit masyarakat Ketapang, hal ini terbukti animo masyarakat yang tinggi untuk menngikuti tournamen tersebut.

Mengamati rangkaian acara pembukaan yang dikemas oleh panitia, Bupati menyampaikan terima kasih kepada drum band SMA Negeri 2 Ketapang, para remaja penari kolosal yang menurutnya sangat luar biasa, yang  menampilkan kreasi musik dan tarian, mulai dari berbahasa Ambon, Dayak dan Melayu.

“Artinya dengan makna tarian ini kita megajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang bersatu, untuk maju sehingga Kabupaten Ketapang menjadi Kabupaten yang terdepan”, kata Bupati.

Kepada para pemain Martin berpesan untuk menjaga sportifitas dengan menjauhi hal hal yang bisa menimbulkan perpecahan para pemain maupun penonton, yang akhirnya terjadi perkelahian.

“Jangan sampai ada yang berkelahi, dilapangan hijau maupun para penonton, karena kita berharap menonton permainan sepak bola yang penuh dengan sportifitas dan persaudaraan“, imbau Bupati.

Selain itu dari pertandingan ini diharapkan Bupati dapat melihat bibit bibit pemain sepak bola yang baik kemudian dilatih, dilakukan training centre untuk menjadi kesebelasan yang akan berlaga pada pekan olah raga tingkat provinsi Kalimantan Barat pada bulan September tahun 2018 nanti.

Demikian juga diharapkan Bupati  Martin Rantan, dengan cabang cabang olah raga lainnya, dimulai dari sepak bola, kemudian diikuti cabang cabang olah raga lainnya sehingga diajang Porprov Kabupaten Ketapang bisa mengukir prestasi yang terbaik ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.***(SP/K65News).

Gambar : Documen Humas Setda Ketapang untuk Kabar65News.

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *