WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Dua Warga Sei Sepeti Diserang Anjing Rabies, Brigadir Waluyo Lakukan Ini

SUKADANA – Brigadir Waluyo, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti, Kecamatan Telok Batang, Kayong Utara, Kalimantan Barat, yang juga sebagai petugas Vaksinator dan Penanggulangan Penyebaran Penyakit Rabies Kecamatan Seponti, telah melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat, Selasa (05/12/2017) kemarin.

Menurut Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan, SIK, kepada media ini, Jumat (08/12/2017) sore, bahwa kegiatan yang dilakukan Brigadir Waluyo itu menindaklanjuti laporan warga terkait adanya hewan anjing yang diduga rabies dan telah menyerang 2 orang warga atas nama Saikun dan Ny. Lamini, di Dusun Sukamakmur, Desa Sei Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

Diterangkan Kapolres Arief Kurniawan, bahwa pihaknya telah melaksanakan koordinasi via telpon dengan drh. Ludi selaku Kasi Kesehatan Hewan Kabupaten Kayong Utara, dan melaksanakan pencarian hewan anjing yang telah dibunuh oleh warga dan telah dibuang ke sungai terdekat.

“Namun bangkai anjing yang telah dibuang tersebut diperkirakan tenggelam ke dasar sungai dan hanyut terbawa arus sehingga tidak dapat diketemukan lagi untuk diambil sampel kepala anjing yang diduga rabies guna dikirim ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar di Pontianak, untuk dilakukan uji laboratorium sesuai SOP”, terang Arief Kurniawan.

Selanjutnya kata Arief, pihaknya juga telah melaksanakn pengecekan korban gigitan anjing tersebut, dan mengantar korban ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.***(Halim Anwar/k65news).

Gambar : Documen Polres Kayong Utara, Kalbar, untuk kabar65news

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *