WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kado Jumadi, Putra Perbatasan Raih Predikat Terbaik Lulusan Tamtama Infanteri

SINGKAWANG – Prajurit Dua Jumadi, Putra asal Merau Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau menjadi lulusan terbaik Tamtama Infanteri Tahun 2017. Pada pelantikan yang dipimpin Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr (Han) saat melantik 138 prajurit lulusan Tamtama Infanteri di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura Pasir Panjang, Singkawang, Sabtu (09/12/2017).

Ungkapan yang mengharukan terkait kehidupan Prada Jumadi sehari – hari terkuak saat diwawancarai oleh media bahwa Jumadi bukanlah berasal dari keluarga TNI namun kedua orang tuanya merupakan petani di Dusun Merau.

Prajurit Dua Jumadi Putra asal Merau Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau tersebut merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Ajis (ayah) dan Kenes (ibu) dan merupakan satu satunya didalam keluarga sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

“Ini penghargaan yang luar biasa bagi saya dapat menjadi yang terbaik dan merupakan hadiah ulang tahun yang terbaik di usia saya 22 tahun pada 9 Desember 2017, serta memotivasi saya untuk selalu melakukan yang terbaik nantinya di satuan saya” ujar Prada Jumadi.

“Ya pesan saya kepada anak-anak muda perbatasan kejarlah cita-citamu, saya anak perbatasan membuktikan bisa menjadi yang terbaik di dalam pendidikan yang penting ada kemauan dan tekad yang kuat dalam meraihnya,” pesan Jumadi.

Sementara Ajis sebagai orang tua dari Prada Jumadi merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana putra keempat dari lima bersaudara bisa menyelesaikan pendidikanya, bahkan bisa meraih predikat terbaik dari orang-orang baik, dikatakan Ajis usai menghadiri penutupan sambil tersenyum.

Ajis pun tidak menyangka bahwa putranya bisa seperti ini. “Karena saya bukan orang yang punya, melainkan saya hanya sekedar petani serabutan, namun kalau lihat semangat anak saya ini sudah tampak semenjak mengatakan pingin jadi Tentara,” ucapnya sambil sesekali menunduk.

“Ya saya berharap, putra-putri perbatasan khusus untuk wilayah Entikong dan pada umumnya semua bagi para pemuda dan pemudi bisa menyusul bergabung menjadi Tentara, dan raih prestasi yang lebih dari anak saya,” tukasnya.***(SP/k65news).

Gambar : Documen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *