WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Lintas Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Ketapang Adakan Seminar

KETAPANG – Dalam rangka peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) tahun 2017 di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, bertempat di Hotel Borneo Emerald Ketapang sedang diselenggarakan Seminar Lintas Organisasi Profesi Kesehatan se Kabupaten Ketapang, Sabtu (09/12/2017) pagi.

Menurut Ketua Panitia dr.Simon Yosonegoro Liem, kepada media ini beberapa menit lalu, bahwa seminar tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan thema “Kegawatdaruratan Sistem Kardiovaskuler”.

“Topik seminar yang kita gelar adalah kegawatdaruratan pada penyakit jantung, kegawatdaruratan penyakit jantung pada ibu hamil, selayang pandang bantuan hidup dasar, etika legal keperawatan pada kegawatdaruratan jantung, penatalaksaan terapi gizi pada penyakit jantung, dan pengelolaan obat pada penyakit jantung”, terang dr. Simon.

Selain itu kata Simon, dibahas juga topik pemeriksaan laboratorium pada penyakit jantung, penatalaksanaan perdarahan pasca ekstraksi gigi, dan kegawatdaruratan kesehatan lingkungan.

Seminar itu dihadiri oleh 609 peserta dari 10 profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara yakni: IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia), PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik, IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia), PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia), dan PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia).

Seminar dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Harto, SE, M.Si, dengan para pembicara, masing masing, dr. Harie Cipta, Sp, JP, dr. Radumuli Ginting, Sp, OG, dr. Simon Yosonegoro Liem, drg. Yuli Indrawati, Sp, BM, Utin Susmayani, S. ST, Dini Rahma Satuti, S. Farm, Apt, M.Sc, Diyah Kusumaningsih, SKM, Rosalina, S.Gz, dan Ismail, SKM, M. Kes.

Selanjutnya diterangkan dokter Simon, bahwa hasil akhir dari seminar itu nantinya akan direkomendasikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang sebagai perwakilan dari Pemkab Ketapang.

Simon juga menjelaskan bahwa pihaknya yang tergabung dalam HIMPORKES (Himpunan Organisasi Profesi Kesehatan) Kabupaten Ketapang, rencananya akan dilantik beberepa hari setelah kegiatan seminar tersebut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.***(Halim Anwar/k65news).

Gambar : Documen panitia untuk kabar65news.

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *