WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

PT WHW AR Sangat Mendukung Setiap Kegiatan Keagamaan Para Karyawannya

KETAPANG – Kegiatan keagamaan merupakan salah satu hal penting dalam sebuah perusahaan. Karena kerja bukan hanya untuk mendapat uang, tetapi kerja merupakan bagian dari ibadah.

Demikian pernyataan Ketua Dewan Keluarga Masjid PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), Ade Nurul Hidayat saat ditemui di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (12/12/2017) kemarin.

“Dengan adanya kegiatan keagamaan artinya ada persiapan untuk diri kita. Intinya pekerjaan yang kita lakukan saat ini bukan hanya sekedar bekerja tetapi juga sebagai ladang ibadah,” kata Ade Nurul yang juga karyawan di PT WHW AR.

Ia mengatakan, untuk kegiatan keagamaan, PT WHW AR sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh para karyawannya. Untuk karyawan muslim sendiri, ada dua kegiatan yang dilakukan setiap minggunya. Pertama, kegiatan pengajian ruti yang diberi nama Safari Dakwah dan dilakukan setiap Jumat malam. Kedua, kegiatan belajar membaca Al Qur’an yang dilakukan setiap hari Selasa malam.

“Kalau selama ini yang dirasakan support dari perusahaan dari segi ijin, karena kita berada dalam lingkup perusahaan juga untuk melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan itu. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala. Terimakasih kami ucapkan kepada perusahaan,” kata Ade Nurul.

Tidak hanya karyawan muslim, PT WHW AR juga memberikan keleluasaan keagamaan bagi karyawan non muslim lainnya. Misalnya saja bagi karyawan yang beragama Katolik, setiap Jumat malam melakukan ibadah. Kemudian untuk karyawan yang beragama Protestan melakukan ibadah setiap Minggu malam.

“Kami juga diijinkan melakukan perayaan-perayaan keagamaan seperti Natal, Lebaran, dan lain-lain,” kata Ade Nurul.

Ade Nurul mengatakan, dukungan dari perusahaan juga tidak hanya diberikan berupa ijin tetapi juga fasilitas. Misalnya saja tempat untuk penginap bagi para jamaah yang melakukan pengajian, serta tempat ibadah. Meskipun diakui, saat ini tempat ibadah yang diberikan masih kurang dari sempurna karena hanya bisa menampung karyawan saja.

“Untuk itu harapan saya ke depan perusahaan bisa mensupport tempat ibadah yang lebih besar, sehingga tidak hanya karyawan saja yang bisa beribadah tetapi seluruh masyarakat di sekitar pabrik,” kata Ade Nurul.

Sementara itu, Direktur PT WHW AR, Stevi Thomas mengatakan bahwa perusahaan sangat mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh para karyawan. Dijelaskan, tidak pernah ada larangan bagi karyawan yang ingin melakukan ibadah. Selain itu, perusahaan juga tidak pernah membatasi jumlah karyawan berdasarkan keyakinannya.

“Untuk kegiatan keagamaan kami sangat mendukung karena hal itu merupakan kepercayaan dari masing-masing orang. Dan kami juga menyediakan fasilitas seperti masjid dan gereja,” kata Stevi.

Dikatakan, perusahaan juga turut ikut merayakan setiap kegiatan keagamaan. Misalnya saja saat perayahaan Idul Adha beberapa waktu, dimana perusahaan memberikan sejumlah hewan untuk korban dan dibagikan kepada karyawan serta masyarakat sekitar.

“Kami harap dukungan kami ini bisa menjadi semangat bagi para karyawan. Karena perusahaan tidak pernah melarang siapapun untuk melakukan kegiatan keagamaannya,” kata Stevi.***(SP/k65news).

Gambar : (1). Program CSR WHW AR memberikan seekor sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha untuk masyarakat di sekitar pabri. (2). Seluruh karyawan PT WHW AR bersantap bersama usai menjalani ibadah Idul Adha di area pabrik. (3). Seluruh karyawan PT. WHW AR melakukan kegiatan kajian agama Islam di masjid di lingkungan PT WHW AR kegiatan ini dilakukan setiap Jumat malam.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *