WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Untuk Natal dan Tahun Baru PLN Area Ketapang Meniadakan Pemadaman Terencana

KETAPANG – Lima hari lagi umat Nasrani di seluruh dunia akan melaksanakan perayaan Natal, 25 Desember 2017, dipastikan berbagai persiapan telah dan sedang mereka lakukan, termasuk di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dari berbagai persiapan persiapan penting yang dilakukan oleh umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal itu, salah satunya adalah ketersediaannya pasokan penerangan lstrik, sebab kalau tidak ada pasokan listrik dipastikan Natal tahun ini akan sedikit terganggu.

Agar prosesi perayaan Natal tahun ini, khsusunya di Ketapang, tidak terganggu karena tidak tersedianya pasokan listrik, maka pihak PLN Area Ketapang sejak Senin lalu sudah meniadakan jadwal pemeliharaan yang akan menimbulkan pemadaman terencana.

“Namun kalau ditanya pemadaman, saya tidak bisa menjawab karena kemungkinan akibat gangguan dijaringan kami, terlebih saat ini cuaca yang tidak bersahabat, hujan dan angin kencang”, terang Wilfrid Siregar Manager PLN Area Ketapang, ketika ditanya media ini, Rabu (20/12/2017) pagi, tentang bagaimana kesiapan PLN, apakah dijamin tidak padam pada perayaan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan tiba.

Selanjutnya dikatakan Wilfrid, bahwa Itu yang memungkinkan ranting atau dahan pohon pohon mengenai jaringan, atau bahkan pohon yang mungkin akan tumbang mengenai jaringan PLN..

“Dari awal bulan Desember kami sudah menginstruksikan teman teman di rayon rayon untuk mendata tempat tempat ibadah (gereja – red) dan memeriksa jaringannya sampai ke kWh konsumen untuk meminimalisasi kemungkinan gangguan TR (tegagan rendah) yang mungkin akan terjadi”, lanjut Wilfrid.

Untuk sisi TM (tegangan menengah) diakui Wilfrid, bahwa pihaknya terus berupaya membuat andal dengan pemangkasan pohon bahkan menebang pohon pohon yang mungkin akan mengganggu jaringan, sesuai ROW ( right of way) atau radius bebas gangguan (jalur bebas – red) PLN yakni 3 meter dari jaringan. Dan membuat jaringan andal dengan membuat peralatan peralatan listrik dijaringan.

“Khusus di Gereja Katedral dalam Kota Ketapang, rencananya nanti akan kita siapkan juga genset untuk antisipasi istrik padam secara tiba tiba”, kata Wilfrid, seraya menambahkan bahwa awal bulan lalu, pihaknya juga sudah melaksanakan apel siaga gelar pasukan dan gelar peralatan terkait kesiapan Natal, 25 Desember 2017, dan Tahun Baru 2018 yang langsung dipimpin oleh Ricard Safkaur General Manager Wilayah Kalimantan Barat, di PLN Area Ketapang.***(Halim Anwar/k65news).

Gambar : Documen PLN Area Ketapang untuk kabar65news

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *