WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Roy Suryo Desak Pihak Berwajib Ungkap Pembocor dan Pengedit Rekaman Rini Soemarno dan Sofyan Basir

JAKARTA – Selaku Pemerhati Telematika dan Multimedia, KRM Roy Suryo (tidak perlu dikait kaitkan dengan Partai Apapun-red), menyatakan bahwa beredarnya Rekaman Telpon yang diduga suara Rini Soemarno dan Sofyan Basir tersebut perlu disikapi serius oleh Pihak berwajib.

“Sebab selain perlu dipertanyakan Motif (Makna Pembicaraan-nya, juga diungkap Siapa Pembocor-nya-red), karena ini bisa disebut sebagai Skandal memalukan di Republik yang kita cintai”, ungkap Roy Suryo, kepada media ini, Sabtu (28/04/2018) sore tadi.

Diakui Roy Suryo, bahwa sebenarnya dia sudah tidak lagi mempersoalkan rekaman tersebut asli atau palsu, karena sekarang ini menurut Roy mudah untuk mengujinya.

“Namun kalau memang diperlukan, Bareskrim Polri saya kira langsung bisa memvalidasinya”, kata Roy, seraya menyatakan bahwa kenapa dirinya perlu mendesak Bareskrim Polri untuk mengusut kasus itu, ini semua dilakukannya agar jelas Siapa Pembocor-nya dan jikapun ada Cut-to-Cut atau Pemotongan pemotongan, sepanjang tidak ada insert / dubbing (sisipan-red) masih bisa dianggap wajar.

Ditambahkan Roy Suryo kenapa di Berita soal Rekaman suara Rini Soemarno – Sofyan Basir itu dirinya sudah tidak lagi menggunakan ‘initial’ atau Singkatan untuk “yang diduga dalam Rekaman”, yakni Rini Soemarno dan Sofyan Basir, karena sudah DIAKUI oleh Sekretaris Kemen BUMN Imam Apriyanto Putro dalam berbagai release-nya.

“Namun karena pihak Kemen-BUMN menyatakan bahwa Rekaman tersebut telah di-edit dari Aslinya (?) sehingga menimbulkan multipersepsi, maka saya mendesak Pihak Kemen-BUMN untuk MEMBUKA secara transparan Rekaman Asli (Utuh-red) yang dikatakan “sudah diedit” tersebut, sehingga tidak menimbulkan Multipersepsi”, pinta Roy Suryo.

Selanjutnya dikatakan Roy Suryo, bahwa dirinya selaku Pemerhati Multimedia dan Telematika – terlepas dari Faktor Politik apapun, TETAP mendesak Pihak Berwajib (dalam hal ini Mabes Polri-red) untuk MENGUNGKAP Siapa Pembocor dan Peng-Edit (?) Rekaman tersebut bilamana ada, demi Transparansi semua Pihak.

“Saya tell-the-truth saja, setuju dengan pihak Kementerian-BUMN untuk Mencari Pembocor Pembicaraan Rini Soemarno – Sofyan Basir tersebut sekaligus membeberkan Isi Rekaman Asli-nya, serta memperbandingkan dengan Rekaman yang beredar”, tutup mantan Menpora diera Presiden SBY ini.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : KRM Roy Suryo.***(Ist).

_________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *