WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ini Penjelasan Tehnis Roy Suryo Terhadap Rekaman Menteri BUMN dengan Dirut PT. PLN

JAKARTA – Berkaitan dengan beredarnya rekaman telpon pembicaraan yang diduga suara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PT.PLN (persero) Sofyan Basir, masih terus menjadi pembicaraan bagi berbagai kalangan, salah satunya dari Pemerhati Telematika dan Multimedia, KRM Roy Suryo.

Setelah beberapa hari lalu Roy Suryo, mendesak pihak berwajib agar mengungkap pembocor dan pengedit rekaman pembicaraan Rini Soemarno dengan Sofyan Basir, kepada media ini, mantan Menpora di era SBY ini menyatakan bahwa, secara lmiah, ada 4x proses CUT-to-CUT di Rekaman Telpon Rini S & Sofjan B dari Durasi 2:34′ di Menit2: 0.17′, 0.49′, 1.54′ & 2.04′.

“Namun secara Ilmiah pula, Hanya proses CUT-to-CUT yang terjadi, Tidak ada INSERT (apalagi DUBBING) sehingga ATMOSPHERE tetap kontinyu. Ini adalah Penjelasan Teknis (Ilmiah) terhadap Rekaman Telpon Rini Soemarno & Sofjan Basyir dengan Durasi 2-menit, 34-detik yang sekarang sedang Viral”, ungkap Roy Suryo, Senin (30/04/2018) pagi. ‎

Selanjutnya Roy Suryo menjelaskan bahwa benar ada Proses CUT-to-CUT sebanyak 4 (empat) kali di Rekaman tersebut, Namun tidak ada Proses INSERT apalagi DUBBING (= “Penyisipan”) Suara yang terjadi. ATMOSPHERE adalah Background Suara (= “latar”) yang bisa digunakan sebagai Parameter penentuan Kontinuitas Rekaman.

“Catatan, Sekalilagi ini adalah Telaah Ilmiah, samasekali tidak ada Unsur Politik, bisa digunakan oleh Semua pihak yang berkepentingan demi kepentingan Transparansi Kasus tersebut”, tegas Roy Suryo.

Roy Suryo juga menambahkan bahwa ini adalah Penjelasan Teknis (Murni Ilmiah) Pertama dari Rekaman Telpon RS-SB yang Viral tersebut, “semoga bisa menjadi Gambaran masyarakat yang sebenar2-nya terjadi, agar juga menjelaskan _Release_ dari Kemen-BUMN yang menyatakan meski Rekaman tersebut “tidak utuh” namun tetap Kontinyu keasliannya”, pungkas Roy Suryo dari ujung telpon genggamnya.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : KRM Roy Suryo.***(Ist).

_________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *