WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

PLN Peduli Lingkungan dan Pendidikan di Pulau Kumbang

KAYONG UTARA – PT PLN (Persero) Area Ketapang melaksanakan kegiatan program PLN Mengajar di Sekolah SMP PGRI 01 Pulau Kumbang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, belum lama ini.

Program mengajar itu disampaikan, Syaiful Arie, Assisten Manager Transaksi Energi PLN Area Ketapang. “Tujuan PLN Mengajar ini adalah untuk memberikan informasi tentang proses kelistrikan, partisipasi PLN dalam pendidikan dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menyelamatkan lingkungan hidup,” katanya.

Program tersebut disambut baik dan penuh antusias oleh 159 siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX SMP PGRI 01 Pulau Kumbang. Proses mengajar dimulai yel-yel siswa, dimana menambah semangat dari Tim PLN Mengajar dalam memberikan materi. Dalam beberapa kesempatan siswa bertanya mengenai kelistrikan dan lingkungan.

Syaiful Arie mengharapkan, para siswa mampu mengenali bahaya sampah dan meningkatkan kebersihan lingkungan dengan dimulai dari diri masing-masing siswa. Disamping itu juga siswa mengetahui bagaimana cara pengelolaan sampah dengan program 3R, yaitu Reuse, Reduce dan Recycle.

Sementara itu, Erfan Dinata, selaku Kepala Sekolah SMP PGRI 01 Pulau Kumbang mengatakan, bahwa program PLN Mengajar ini telah menambah wawasan siswa dan guru akan tentang proses kelistrikan dan pentingnya akan menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kegiatan tersebut, Erfan Dinata juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana yang diberikan PLN kepada sekolah.

Menurut Manajer Area PLN Ketapang, Kalimantan Barat, Wilfrid Siregar kepada media ini, bahwa PLN memberikan bantuan melalui “PLN Peduli Pendidikan” berupa sarana prasarana pendidikan antara lain kursi, meja, laptop, dan proyektor dengan total bantuan sebesar Rp. 25.000.000,-. Selain untuk bantuan sarana dan prasana sekolah, PLN juga memberikan tas dan tempat minum kepada 159 siswa SMP PGRI 01 Pulau Kumbang. Pemberian tempat minum (tumbler) tersebut bertujuan mengurangi jumlah sampah dari botol air kemasan.

“PLN Area Ketapang senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tidak hanya di sektor kelistrikan, juga kepedulian untuk menjaga lingkungan hidup dan kepedulian terhadap pendidikan”, kata Wilfrid, Rabu (15/08/2018) siang.***(R/K65News).

Penulis    : Adjie Saputra

Editor       : M. Fahrozi

Gambar    : Dokumen Puspen TNI untuk K65News

_________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *