WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kapolda Kalbar Didi Haryono : Harus Saling Bantu Memadamkan Api

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan bahwa sumber api yang kecil juga akan berdampak pada potensi kebakaran besar. Maka dari itu, masyarakat diminta jangan membakar lahan, hutan, dan pekarangan pada musim kemarau panjang ini.

Penegasan Kapolda Kalbar itu disampaikan Kabid Humas melalui Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH, kepada media ini, Rabu (22/08/2018) malam.

Selanjutnya kata Cucu Safiyudin, Kapolda melarang masyarakat melakukan pembakaran lahan tersebut, karena akan berdampak besar dimusim kemarau ini. Kapolda juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu memadamkan api kebakaran. Karena hal itu penting dilakukan guna pencegahan.

Selain itu Cucu Safiyudin berkata, bahwa Kapolda juga mengajak masyarakat lebih peduli dan lebih sensitif agar membantu petugas untuk memadamkan lahan-lahan yang terbakar di sekitar lingkungannya.

“Pak Kapolda berharap agar masyarakat melaporkan dan mendokumentasikan orang yang melakukan pembakaran. Bila perlu viralkan ! Biar menjadi petunjuk bagi petugas dalam melakukan penindakan,” ucap Cucu menirukan Kapolda, Didi Haryono.

Disampaikan Cucu lebih lanjut, Kapolda Kalbar, Didi Haryono juga berharap kepada para petugas di lapangan untuk tetap solid dan menjaga sinergitas. Perlu kesabaran walau dihadapkan dalam kegiatan pemadaman di sana sini dan jaga keselamatan dari api di lahan gambut yang tidak kelihatan.

“Untuk informasi, hari Rabu, 22 Agustus 2018, Pak Kapolda, terjun langsung ke lokasi bergabung dengan anggota, bahu membahu memadamkan api. Lokasi kebakaran itu di antaranya, berlokasi di Sungai Raya Dalam Ujung, Belakang Komplek Korpri. Luas lahan yang terbakar diatas 20 hektare”, terang Cucu Safiyudin.

Menurut Cucu, bahwa pemadaman kebakaran itu dari pagi sampai sore belum selesai. Petugas juga melakukan pemadaman di Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Saat ini petugas bergerak juga ke Jalan Purnama, tepatnya di belakang Fakultas Ekonomi Universtias Tanjungpura Pontianak.***(R/K65News).

Penulis         : Adjie Saputra

Editor           : M.Fahrozi

Gambar        : Humas Polda Kalbar untuk K65News

______________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *