WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Untuk Kelancaran Pemadaman Api, Kapolda Kalbar Serahkan 200 Selang Secara Simbolis

PONTIANAK – Guna membantu kelancaran pemadaman api akibat kebakaran lahan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menyerahkan alat selang pemadam secara simbolis, penyerahan selang pemadam ini dari pemadan swasta diberikan kepada Manggala Agni. Kegiatan itu berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kamis (23/08/2018).

Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH, kepada media ini menjelaskan, bahwa penyerahan secara simbolis alat selang pemadam ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani dan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA.

Dikatakan Cucu Safiyudin, bahwa Kapolda Kalbar Didi Haryono telah menyerahkan sebanyak 200 alat selang pemadam secara resmi kepada perwakilan Manggala Agni.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Didi Haryono, menyatakan, bahwa jajaranya berusaha terus menerus melakukan pemadaman akibat kebakaran lahan, hutan, gambut dan pekarangan.

“Kami sudah berusaha dalam hal apapun namun kita kembalikan lagi kepada Tuhan untuk meminta hujan. Dan juga kita tetap berusaha dalam menanggulangi bencana ini dengan cara menghambat kebakaran lahan dengan menggunakan Water Bombing dan penyemprotan, Dan kita juga sudah menangkap 12 orang dari 14 tempat kejadian perkara,” ujar Didi Haryono, seraya menyatakan pihaknya juga sudah menurunkan Dua Kompi didalamnya ada Pleton Polisi Wanita (Polwan) dimana masing-masing tempat ada di Rasau, Sungai Raya Dalam dan paling parah di area Kampus Untan.

Kepada masyarakat Kalimantan Barat, Kapolda Didi Haryono, menekankan agar tidak keluar rumah yang tidak begitu penting. “Apabila keluar segera menggunakan masker, dan mari kita berdoa bersama agar turun hujan dan saya harap dalam menanggulangi ini jangan sampai ada korban jiwa dalam Karhutla”, pinta Kapolda, Didi Haryono.***(R/K65News).

Penulis      : Adjie S

Editor        : M. Fahrozi

Gambar     : Dokumen Humas Polda Kalbar untuk K65News

______________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *