WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kapolda Kalbar Didi Haryono : Sudah Tidak Ada Lagi Pembakaran

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menyebut ratusan warga di daerah ini terjangkit penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut sebagai ISPA, sebuah infeksi yang mengganggu proses pernafasan seseorang. Infeksi ini umumnya disebabkan oleh virus menyerang hidung, trakea (pipa pernafasan), atau bahkan paru-paru.

Demikian antara lain disampaikan Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH, kepada media ini, Kamis (23/08/2018) tadi malam.

Menurut Kapolda Kalbar Didi Haryono, melalui Cucu Safiyudin, bahwa hari ini, pagi ini, berdasarkan data dinas kesehatan ada 975 orang terkena penyakit ISPA,” Pak Kapolda prihatin atas apa yang menimpa warga di bumi Khatulistiwa ini. Untuk itulah, beliau berharap agar masyarakat perduli dengan keadaan sekitar. Itu dampak Karhutla”, ucap Cucu menirukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Lebih lanjut kata Cucu Safiyudin, Kapolda Didi Haryono, berharap semua lapisan masyarakat bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Selain itu membantu ketika terjadi kebakaran. “Harus sadar semua lapisan masyarakat. Jangan sampai ada lagi korban bertambah,” kata Kapolda Didi Haryono.

Dikatakan Kapolda Kalbar, bahwa dampak kabut asap ini menyerang berbagai penyakit. Karena kalau sudah kena paru-paru, sangat berbahaya. “Maka kita ingin, semua anak cucu kita, lebih bagus dari kita. Maka marilah, cegah Karhutla ini sama-sama,” ujar Didi Haryono, seraya menyatakan, bahwa sekarang ini pembakaran tidak ada, itu berdasarkan laporan para Kapolres kepada dirinya. Tapi, katanya, ini karena gambutnya dalam, naik lagi keatas asapnya dari bawah. Kapolda juga berharap apa yang sudah dilakukan dicatat oleh Allah SWT. Semoga diridhoi Aamiin.***(R/K65News).

Penulis        : Adjie Saputra

Editor          : M. Fahrozi

Gambar       : Dokumen Humas Polda Kalbar Untuk K65News

______________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *