WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Pimpin Langsung Atasi Karhutla di Kalbar

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengatakan langsung di tempat lahan yang sedang terbakar, bahwa sumber asap yang menyelimuti Kota Pontianak dan sekitarnya adalah berasal dari daerah Dusun Sido Mulya, Desa Limbung, tepatnya dibelakang Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Pasukan dari Kodam XII/Tpr, saya pimpin langsung di lapangan sekarang ini, akan berusaha meminimalisir seluruh asap-asap yang ditimbulkan oleh Karhutla ini sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dan dapat bernafas dengan lega,” tegas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Sabtu (25/08/2018).

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menyatakan, kabut asap yang merupakan dampak dari bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sampai saat ini terbilang sangat luar biasa dan cukup luas, sehingga menyebabkan lumpuhnya beberapa aktifitas masyarakat dan juga jalur penerbangan di Bandara Internasional Supadio.

Sementara untuk titik api (hotspot) di wilayah itu (Dusun Sido Mulyo) saat ini sudah tidak ada lagi, namun asap yang dihasilkan bekas kebakaran hutan dan lahan ini besar sekali. Untuk itu kepada para Komandan Satuan agar bekas-bekas kebakaran dituntaskan hari ini dan memaksimalkan water bombing.

“Titik api sudah tidak ada, tapi bekas-bekas kebakaran yang menyebabkan tebalnya asap ini harus kita (Kodam XII/Tpr) selesaikan hari ini,” pungkas Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.***(R/K65News).

Editor           : M. Fahrozi

Gambar        : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk K65News

______________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *