WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Puluhan Ribu Umat Islam di Ketapang Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Ini Kabarnya

KETAPANG – Sejak sore hingga malam harinya, puluhan ribu umat Islam tumpah ruah memadati halaman depan Masjid Agung Al-Ikhlas Jalan Haji Agus Salim Ketapang, Kalimantan Barat, guna mengikuti Tabligh Akbar yang disampaikan Ustdaz Haji Abdul Somad, LC, MA, Sabtu (20/10/2018) malam tadi.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad,LC, MA yang dikenal melalui YouTube tersebut ke Ketapang sudah ditunggu oleh umat Islam Kabupaten Ketapang sejak satu tahun lalu.

Hasil pantauan www.kabar65news.com , bahwa jama’ah yang hadir itu tidak hanya berasal dari warga Kota Ketapang saja, akan tetapi mereka datang dari seluruh Kecamatan yang ada di daerah tersebut, dan bahkan ada juga jama’ah yang datang dari Kabupaten lain di Kalbar, termasuk dari Kabupaten Kayong Utara, Kubu Raya dan Pontianak.



Meski diguyur hujan gerimis, namun jamaah tidak bergeming dari areal Masjid Agung Al-Ikhlas tempat Tabligh Akbar itu digelar, mereka dengan tertib mengikuti rangakaian demi rangkaian acara yang dilaksanakan oleh panitia, yang dimulai dengan pembacaan ayat Suci Alqur’an, dilanjutkan dengan Syair Gulung dan laporan dari Ketua Panitia, serta mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad, LC, MA dengan durasi yang sangat panjang, yakni hampir dua jam.

Berbagai hal menarik disampaikan Ustadz Abdul Somad,LC,MA dalam Tausiyahnya dan dengan gaya khasnya serta guyon yang memberikan motivasi kepada para jama’ah Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus bersama Remaja Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dengan tema “Pemuda Hari Ini, Pemimpin Masa Depan” ,dimana Tabligh Akbar ini dikaitkan pula dengan kegiatan Special Tahun Baru Islam 1440 Hijeriah.

Dalam Tausiyahnya pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas tadi malam, Ustadz Abdul Somad, LC, MA, telah mengupas berbagai macam masalah Agama Islam, baik kajian ilmu Hadist dan Fiqih, ia juga membahas mengenai nasionalisme dan keterlibatan kaum muda dalam kehidupan sehari hari dalam berbangsa dan bernegara, termasuk berbagai masalah yang sedang trend yang terjadi dikalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Selanjutnya pada bagian lain, bahwa sebelum pelaksanaan Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas itu, pada sore harinya bertempat di Keraton Matan Tanjungpura, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Ustdaz H. Abdul Somad, LC, MA diberikan Darjah Kebesaran Kerajaan Matan Tanjungpura.

Atas kehendak Dibawah Duli Raja Matan Tanjungpura, merestui Ustadz Abdul Somad, LC, MA sebagai Tokoh Ulama Indonesia untuk diberikan penghargaan “Kayi Mangku Jagadilaga” yang diserahkan langsung oleh Pangeran Ratu Kertanegara, H. Gusti Kamboja.

Rangkaian kegiatan Ustadz Abdul Somad,LC,MA di Ketapang kali ini, selain mengunjungi Keraton Matan Tanjungpura dan Tabligh Akbar, Ustadz yang meraih gelar S2 di Maroko ini juga, dijadwalkan akan melaksanakan Subuh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas, serta Kuliah Dhuha di Pondok Pesantren Hidayaturahman Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Minggu (21/10/2018).

Selama berada di Ketapang, Ustadz Abdul Somad, LC,MA dikawal ketat oleh ratusan personil keamanan dari Polri dan TNI serta Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila dan Banser.

Nampak hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar tadi malam adalah, pejabat yang mewakili Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, serta sejumlah pejabat Pemkab Ketapang lainnya, termasuk Wakil Bupati Kayong Utara.***(Halim Anwar/k65news).

Gambar  : Ustadz Abdul Somad, LC, MA, saat menyampaikan Tausiyah pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kalbar (20/10/2018) malam.***(Foto: Isro’/k65news).

_______________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *