WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kapendam XII/Tpr Pimpin Serah Terima Simbol Peleton Beranting YWPJ Etape II

LANDAK –  Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., memimpin Upacara Serah Terima Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA. 2018 Etape ke II dari Peleton Beranting Pertama ke Peleton Beranting Kedua Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang di Lapangan Koramil 1201-11/Ngabang, Minggu (16/12/2018).

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.,yang membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa korsa dan semangat juang serta menebalkan jiwa pengabdian satuan Infanteri terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infanteri dan Integrasi antara kesatuan Infanteri dengan Rakyat.

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, bahwa peristiwa napak tilas perjalanan Jenderal Soedirman adalah merupakan hari yang penuh kemenangan, sebagaimana juga yang pernah dilakukan oleh para pejuang di Kalimantan Barat dalam rangka turut serta merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan perjuangan yang panjang.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnyalah kita setiap prajurit Infanteri benar-benar menghayati makna napak tilas tersebut dan nilai Heroik yang terkandung didalamnya,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr berharap kepada seluruh peserta Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya untuk selalu terkenang dengan latar belakang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta mengambil hikmah yang terdalam dan terkandung dalam keteladanannya. Dengan demikian kebanggaan sebagai prajurit Infanteri dapat diukur  dalam  menghadapi  tantangan dan panggilan tugas yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan ini agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” pungkas Kapendam XII/Tpr.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *