WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Siapkan Generasi Muda Bermental Tangguh, Babinsa Gelar Pembinaan Prestasi

BENGKAYANG – Anggota Babinsa Koramil 1202-12/Samalantan melaksanakan pembinaan prestasi dan ujian kenaikan tingkat sabuk kepada 138 orang atlit Karate Khushiryu M Karate Do Indonesia (KKI). bertempat di halaman Koramil Samalantan Kab. Bengkayang, Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1202-12/Samalantan dan  pengurus KKI Kab. Bengkayang. Dengan mengangkat tema ” Tingkatkan rasa percaya diri, disiplin dan mental yang tangguh bagi generasi muda dengan kemampuan beladiri ”.

Dalam kegiatan pembinaan prestasi atlet karate ini Kopda Dirus sebagai Senpai, menyambut dengan baik dan positif ini dikarenakan koramil merupakan wadah sarana bagi masyarakat, khususnya anak-anak untuk berlatih bela diri serta menyalurkan bakat kemampuannya.

Sementara itu Danramil 1202-12/Samalantan, Mayor Inf Anton Sinaga mengatakan kemampuan Babinsa bukan hanya Membina Desa dan memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap daerah binaannya, melainkan juga membina generasi muda melalui kegiatan yang positif.

“Salah satunya dengan melatih anak-anak Karate, guna menuju harapan prestasi dan masa depan yang membanggakan,” ujar Danramil.

Dikatakan juga oleh Danramil, dalam waktu dekat akan ada kejuaraan karate Bupati Cup, dan Kejuaraan Forki Provinsi. Disinilah nantinya prestasi bisa diraih, dengan harapan tentunya dengan berlatih serius, keras dan disiplin, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,tukasnya.

“Oleh karena itu, besar harapan saya juga sebagai seorang Danramil, berharap kepada  Para Babinsa yang lain bisa dan mau mencontoh mengembangkan kemampuannya, bukan hanya dari beladiri saja, melalui komsos Kreatif pun bisa seperti penyiapan atlit lari, volly bal, bulu tangkis bahkan banyak lagi yang lainnya yang bisa membantu membuat masyarakat berprestasi,” pungkas Danramil.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *