WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ini Pesan Kasdam XII/Tanjungpura Pada Apel Besar Tiga Pilar

PONTIANAK – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Alfret Denny D. Tuejeh menghadiri acara Apel Besar Tiga Pilar yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) di Ballroom Hotel Aston Pontianak, Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak. Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai, elegan, dan bermartabat di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (20/12/2018).

Dihadapan kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa /Lurah se-Kalimantan Barat, Kasdam XII/Tpr menyampaikan bahwa dihadapkan dengan dinamika di tahun politik ini, banyak pandangan pilihan pada Pemilu dimana dapat menimbulkan gesekan atau perpecahan dalam masyarakat. Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah sebagai gardha terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat agar bersama sama bersinergi melakukan upaya pencegahan.

“Sinergitas tiga pilar ini saya harap mampu mengawal dan menjaga serta mewujudkan pemilu yang aman, damai, elegan, dan bermartabat di Provinsi Kalimantan Barat,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Sinergitas Tiga Pilar penting dilakukan tidak hanya dalam pengaman dalam pemilu saja. Tetapi juga dalam setiap saat dalam rangka mendukung pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat. Terlebih dalam membantu program Gubernur mewujudkan program pemerintah Provinsi untuk membangun Desa Mandiri di Kalimantan Barat.

“Sinergitas  yang kuat antara Pemerintah Provinsi, TNI dan Kepolisian akan menjadikan Provinsi Kalbar ini maju, untuk itu mari saling bekerja sama dan saling mendukung,” pungkas Kasdam XII/Tpr.

Sebelumnya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono juga memaparkan situasi kondisi wilayah Kalbar dalam memasuki tahun politik  ini dihadapkan dengan dua isu strategis yaitu isu politik dan isu ekonomi, untuk itu diharapkan kepada intansi terkait  bersama elemen  masyarakat untuk menjaga kamtibmas bersama-sama. Indeks kerawanan pemilu yg ditetapkan bawaslu di wilayah Kalbar sekarang berada peringkat ke 29 yang di tahun pilkada sebelumnya Provinsi Kalbar berada diperingkat ke dua setelah Papua.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan sinergitas antara TNI – Polri sangat baik di Kalimantan Barat, dan berharap kepada KPU dan Bawaslu agar peka terhadap dinamika yang terjadi di lapangan serta mampu mengatasi masalah-masalah kecil agar tidak berdampak meluas dalam memasuki tahun Politik hingga Pemilu Serentak 2019 nanti.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan pembekalan oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat  dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat dengan materi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, elegan dan bermartabat dalam rangka menciptakan Pemilu yang Jurdil dan Luber di Provinsi Kalbar, serta penjelasan tentang  peran dan fungsi Bawaslu guna antisipasi munculnya pelanggaran dan tindak pidana Pemilu 2019.

Tampak juga pejabat yang hadir Danlanud Supadio, Wadan Lantamal XII Pontianak, Aster Kasdam XII/Tpr Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah se-Kalimantan Barat.***(PK/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *