WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Yonarmed 16/Kmp Pertahankan Juara 3 Tahun Berturut Turut

LANDAK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri ke-70 sebagai momentum dan tonggak sejarah lahirnya Angkatan Darat, Kodam XII/Tpr melaksanakan tradisi Peleton Beranting yang melibatkan satuan Bantuan Tempur dan Satuan non tempur di jajaran Kodam XII/Tpr. dalam keikutsertaan Batalyon Armed 16/Kmp sebagai salah satu peserta  Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada acara Hari Ulang Tahun  Infanteri, masih mampu mempertahankan sebagai juara 1 Peleton pendamping selama 3 tahun berturut-turut, hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon Armed 16/Kmp, Letnan Kolonel Arm Viktor J.L. Lopulalan di sela-sela menghadiri acara penutupan Hari Ulang Tahun Infanteri. Desa Sempatung, Kec. Air Besar, Kab. Landak, Rabu (19/12/2018).

Tugas  berat tapi mulia itulah karakter yang harus tetap terpelihara dan tertanam pada setiap dada prajurit dimanapun berada dan bertugas.

Dikatakan juga oleh komandan Peleton Beranting, Letda Arm Ery Setyawan mengatakan, meski menempuh medan yang berat, dengan membawa beban ransel di pundak sambil terus bernyanyi dengan semangat tak kenal lelah, hal itu bukan menjadi rintangan bagi kami.

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri (Yudha Wastu Pramuka Jaya) dan mengawal panji-panji atau simbul Korps Infanteri,  dilaksanakan untuk menggelorakan semangat serta  meresapi nilai-nilai patriotisme para Pahlawan.

“Prajurit Armed dituntut harus berkualitas modern, cerdas dan tangguh sesuai dengan Motto Artileri Medan AD, serta memiliki mentalitas baja dan berkarakter pejuang sebagai insan prajurit sejati, tugas adalah kehormatan,” tutur Danyon Armed 16/Kmp.

Danyon Armed 16/Kmp menyampaikan, sebagai insan hamba Tuhan yang bertaqwa, kami patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah diberikan kepada seluruh Prajurit Tumbakkaputing  yang telah berjuang dan mengorbankan waktu serta tenaga dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mengharumkan nama besar satuan dengan prestasi yang diraih.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *