WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Dipastikan Perayaan Natal di Ketapang Akan Berlangsung Aman dan Damai,Ini Kabarnya

KETAPANG – Umat Kristian pada Selasa  25 Desember 2018, akan merayakan Natal secara serentak diseluruh dunia, dimana pada malam Natal Umat Kristiani akan melakukan Misa Natal kemudian dilanjutkan pada pagi harinya, hal tersebut dipastikan Gereja Gereja akan dipenuhi Umat Kristiani untuk melakukan ibadah Natal tahun 2018.

Untuk itu Bupati Martin Rantan, SH, M.Sos bersama Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Kav Jami’an, pada Senin  (24/12/2018) melakukan pengecekan langsung  ke Gereja Gereja dan pusat perbelanjaan, untuk memastikan dalam perayaan Natal akan berlangsung aman dan damai.

Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, bahwa  monitoring kesiapan pengamanan dalam rangka ibadah Natal 2018 dilakukannya bersama Bupati, Dandim dan jajaran instansi terkait untuk memastikan keamanan di tempat tempat yang dimaksud.

Menurut Kapolres ada beberapa tempat titik yang telah dilaksanakan pemantauan dan beberapa hal yang ditekankan kepada pihak Gereja menyangkut pelaksanaa kesiapan ibadah serta pengamanan yang telah diberikan personil TNI, POLRI, Pol PP dan instansi lainnya.

Kegiatannya turun bersama Bupati dan Dandim tersebut sekaligus memonitor kesiapan pengamanan sekecil apapun termasuk pemantauan kendaraan bermotor,  agar pelaksanaan ibadah Natal tidak ada gangguan.

Selain itu pihaknya telah menyiapkan anggota pengamanan sebanyak 210 orang yang terdiri dari Poles Ketapang, TNI, Sat Pol PP, Dinas instansi terkait, ada juga dari Ormas seperti Pemuda Pancasila dan Banser NU.

Sementara itu Dandim 1203 Ketapang Letkol INF Kav. Jami’an mengatakan, bahwa pengecekan bersama Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang di tempat tempat dengan titik rawan ganguan keamanan.

“TNI sudah siap untuk mendukung Perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019,oleh karenanya kita berharap kepada seluruh masyarak Ketapang agar menjaga keamanan dan ketertiban supaya perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan sebaik baiknya“, ata Dandim.

Sementara itu Bupati Martin Rantan menghimbau kepada masysrakat Ketapang untuk tetap menjaga keharmonisan, baik harmonis dalam beragama, dalam suku, dalam keberagaman yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Kita berharap perayaan Natal di Kabupaten Ketapang selalu dalam kondusif dan hamonis, sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Ketapang dapat berjalan dengan baik, tanpa ganguan ganguan apapun”, kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Martin Rantan mengucapkan selamat merayakan Natal Tahun 2018 kepada Umat Kristiani di Kabupaten Ketapang, dan selamat menyambut Tahun Baru 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Adapun lokasi yang dipantau Bupati Martin Rantan beserta Forkopimda, yaitu Gereja GMII di jalan Jenderal Sudirman, Gereja GPIB Jalan Letkol M Thohir, Pos Pengaman pasar Baru, gereja Santa Gema Jalan A Yani, Gereja ST Agustinus Payak Kumang, serta Pos Pengaman di Mall Borneo Citty Ketapang.***(PK/K65News).

Gambar  : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk kabar65news.com

Editor     : Fahroz

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *