WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Begini Kata Kepala BPKAD Tentang Pelaksanaan APBD Kabupaten Ketapang TA 2019

KETAPANG –Sejalan dengan Mahsus, ST selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggran 2019 di dinas yang dipimpinnya tersebut akan dimulai pada minggu ke empat bulan Februari 2019 tersebut, maka Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si, menyatakan, Perda tentang APBD Ketapang Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan.

“Perda tentang APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan pada tanggal 18 Desember 2018 lalu, dengan demikian kegiatan APBD  2019 juga sudah mulai berjalan per 2 Januari 2019. Walaupun yang sudah terealisasi sekarang adalah belanja tidak langsung, yakni untuk pembayaran gaji dan tunjangan”, terang Alexander Wilyo, kepada Redaksi media ini, Minggu (03/02/2019) siang.

Sedangkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan, khususnya belanja langsung yang ada di SKPD serta mengingat penjabaran APBD 2019 juga telah diserahkan ke SKPD, maka, diterangkan Alexander Wilyo, bahwa cepat lambatnya pelaksanaan atau realisasi program dan kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab SKPD masing masing, bukan ranahnya BPKAD.

“Karena setiap SKPD harus segera menetapkan PA (Pengguna Anggaran), KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan Pejabat Pendukung Pelaksana Program dan Kegiatan lainnya, termasuk harus segera mempersiapkan Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa, baik melalui lelang elektronik maupun PL (penunjukan langsung)”, kata Alexander Wilyo.

Selanjutnya Alexander Wilyo berharap, realisasi atau pelaksanaan program dan kegiatan pada APBD Ketapang 2019 ini dapat dilaksanakan lebih cepat sesuai dengan rencana dan lebih baik dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.***(SP/K65News).

Gambar  : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si.***(Ist).

Penulis   : Adjie Saputra

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *