WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Siapkan Kesatria Muda, Armed Bekali Dengan Pengetahuan

LANDAK – Batalyon Artileri Medan 16/Komposit, menyelenggarakan pembinaan terhadap 43 orang putra putri yang berasal dari berbagai daerah di Kab. Landak, di Asrama Yonarmed 16/Kmp, Jln. Serimbu, Kel. Hilir Tengah, Kec. Ngabang, Kab. Landak. Minggu (3/2/19).

Danyon Armed 16/Kmp, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pembinaan seleksi calon prajurit TNI dilaksanakan di satuannya agar peserta mendapatkan pembekalan materi seleksi yang benar meliputi Kesegaran Jasmani, Renang dan bimbingan Psikologi serta Pengetahuan Umum.

“Kita juga berikan trik untuk menjaga kesehatan dan pembinaan, ini dilaksanakan agar mereka siap untuk melaksanakan tes nantinya,” ujarnya.

Menurut Danyonarmed Armed 16/Kmp, sejak bulan Januari sampai saat ini satuannya terus memperhatikan dan membina setiap putra putri daerah Landak yang ingin mengikuti seleksi calon TNI. Tampak antusias dan semangat anak anak dalam mengikuti kegiatan pembinaan test.

“Selama satu bulan ini kita sudah selenggarakan 4 kali pengambilan data,” imbuhnya.

Ditambahkan juga olehnya, ada 43 orang yang akan melaksanakan test calon prajurit, diantaranya matra darat, Taruna 5 orang dan Taruni 3 orang, Caba 15 orang dan Catam 16 orang serta matra laut, Taruna 4 orang.

“Selalu saya tekankan, kepada para pelatih dan para calon prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan selama berlatih dan sesuaikan dengan kemampuan, namun tetap semangat,” pungkasnya.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *