WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Personel Kodam XII/Tpr Bantu Warga Bersihkan Sisa Reruntuhan Akibat Longsor

BENGKAYANG –  Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1202/Skw, Yonif 642/Kapuas, Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan rumah yang roboh akibat bencana tanah longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Komandan Kodim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Inf Abdul Rahman yang turut langsung dalam kegiatan pembersihan mengatakan, situasi terkini di lokasi bencana longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang sedang dalam proses pemulihan.

“Sejak kemarin anggota TNI sudah membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa bangunan yang rusak akibat longsor,” ujar Dandim 1202/Singkawang, Minggu (3/2/2019).

Untuk anggota TNI saat ini standby dan berjaga sambil membantu apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, tambah Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Abdul Rahman.

Selain itu, Letkol Inf Abdul Rahman mengatakan untuk seluruh bantuan logistik berupa makanan, pakaian, obat-obatan dan lain-lain sudah disalurkan.

“Hampir seratus orang yang awalnya mengungsi di Gereja sudah mulai berpindah kerumah keluarga. Jadi, ada sekitar sembilan puluhan orang yang di ungsikan, yang awalnya mengungsi digereja juga sudah ada yang berpindah kerumah keluarga dan kerabat,” pungkasnya.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     :  Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *