WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Babinsa Bangun Kebersamaan di Daerah Perbatasan

SINTANG – Babinsa Koramil 1205-09/Merakai Serda Supriyadi bersama masyarakat dan Komunitas sosial “Mari Melihat” bahu membahu dan bergotong royong melaksanakan kegiatan sosial dan karya bakti di SDN 45 Tatai, Desa Tanjungsari, Kec. Ketungau Tengah, Kab. Sintang.

Secara terpisah Danramil 1205 – 09/Merakai Mayor inf Agus Tantra, S.Ag mengatakan, kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 22 hingga 24 Pebruari 2019 yang diprakarsai dan didanai oleh Komunitas sosial Mari Melihat. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain kegiatan belajar mengajar, penyerahan donasi, renovasi ringan sekolah dan sosialisasi tentang bela negara kepada anak – anak sekolah.

Hal ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

“Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka gotong royong,” ucap Danramil.

Selain itu juga, untuk menumbuhkembangkan semangat gotong-royong yang telah melekat sebagai jati diri masyarakat Indonesia, khususnya di pedesaan. Kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam bentuk gotong-royong merupakan hal yang sangat penting bagi terciptanya kondisi negara yang kuat.

“Dengan adanya kegiatan sosial ini saya berharap masyarakat di wilayah perbatasan akan lebih mencintai Tanah Air Indonesia dan menimbulkan bangga terhadap NKRI,” ujar Danramil mengakhiri.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65newscom

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *