WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemdes dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Ketapang

KETAPANG – Dalam upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, dan pertanggungjawaban yang dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018, Pemkab Ketapang, Kalbar, melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, telah melaksanakan Bimtek.

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa itu dilaksanakan selama satu hari di Borneo Emerald Hotel Ketapang yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, Rabu (27/03/2019).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, kepada Redaksi Kantor Berita Online www.kabar65news.com menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Bimtek itu menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang sebagai narasumber yang menyampaikan materi “Peran Kejaksaan dalam Mendampingi Dana Desa Guna Mewujudkan Masyarakat Desa yang Maju dan Sejahtera”.

Selain Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang juga hadir sebagai narasumber adalah Kapolres Ketapang yang menyajikan materi “Peran Kepolisian dalam Mengawal dan Mengawasi Dana Desa”.

Narasumber lainnya yang menyampaikan materi pada Bimtek tersebut adalah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri dengan materi “Pengelolaan Keuangan Desa Berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018” serta narasumber dari KPP Pratama Ketapang yang menyajikan materi “Kewajiban Perpajakan Bendahara Desa dan Wajib Pajak Umum lainnya serta Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT)”.

Hadir pada acara pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa pagi tadi diantaranya Sekda Kabupaten Ketapang, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Bagian di Lingkungan Pemkab Ketapang serta Camat dan Perangkat Desa se-Kabupaten Ketapang dan undangan lainnya.***(R/K65News).

Gambar  : Acara pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa, Rabu (27/03/2019) pagi di Borneo Emerald Hotel Ketapang.***(Ist).

Penulis   : Kurnia

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *