WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pangko Armada TNI AL Akan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lanal di Kendawangan

KETAPANG – Panglima Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Pangkoarmada I TNI AL tiba di Bandara Rahadi Oesman sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (01/04/2019) disambut Komandan Lantamal XII, dan Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos didampingi Wakil Bupati Ketapang Drs. H.Suprapto S, bersama Forkopimda Ketapang.

Kunjungan kerja Pangko Armada I TNI AL dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kelas C yang dilakukan pada Selasa, tanggal 2 April 2019, di Kendawangan.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Pangkalan TNI AL, maka Pangkoarmada I TNI AL melakukan ramah tamah dengan Pemkab Ketapang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Ketapang, Jalan KH. Agus Salim pada pukul 19.00 WIB.

Kedatangan Pangkoarmada I TNI AL disambut dengan tarian penyambutan dan ritual adat. Setelah itu Pangkoarmada I TNI bersama Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang beristirahat beberapa saat di ruang VVIP Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Dalam silaturahmi singkat tersebut, diberikan gambaran singkat mengenai kondisi wilayah perairan Ketapang, termasuk Kabupaten Kayong Utara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ketapang.

Untuk diketahui, pembangunan pangkalan TNI di Kendawangan akan dibangun dilahan seluas 15 hektar. Lokasi pembangunannya terletak di Dusun Batu Begendang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan.

Untuk Kendawangan sendiri memang sangat perlu dibangun Lanal karena selain punya potensi Sumber Daya Alam, setelah dibangun Lanal nanti tentunya fungsi pengawasannya semakin luas dan setiap pembangunan Lanal, tentunya juga akan didukung dengan sarana dan prasarana serta fasilitas yang menunjang dalam rangka strategi pembangunan kekuatan pertahanan dan pengamanan dengan peningkatan pangkalan TNI Angkatan Laut.***(PK/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *