WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Wujudkan Hanpangan, Kodim 1011/Klk Tatap Muka Dengan Poktan, Mantri Tani dan PPL

KAPUAS – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) Kodim 1011/Kuala Kapuas melalui Koramil 1011-04/Selat melaksanakan kegiatan pertemuan dan tatap muka dengan para Kelompok Tani (Poktan) yang didampingi langsung oleh Mantri Tani dan PPL Desa Pulau Telo Lama, yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh Babinsa Desa Pulau Telo, Senin (01/04/2019).

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P melalui Danramil 1011-04/Selat, Kapten Arh Abdurahman menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para petani serta mengecek secara langsung dinamika dilapangan.

“Melalui pertemuan ini kita dapat mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dikeluhkan para petani, sehingga berdampak pada sukses dan tidaknya hasil panen yang sudah berjalan selama ini,” Danramil 1011-04/Selat.

Saat digelar dialog dengan para petani mengeluhkan tidak adanya saluran irigasi yang baik dalam sistem pengairan sawah mereka saat ini. Sehingga hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil panen para petani.

“Yang saya keluhkan masalah pasang surut air sawah yang tidak teratur dikarenakan tidak memiliki saluran irigasi sehingga air yang bersifat asam selalu menggenangi persawahan dan berakibat buruknya hasil panen”, ujar Pak Korin.

“Selain itu pemilik sawah ada yang tidak mengurus tanahnya dengan baik, bahkan membiarkan menjadi belantara sehingga menimbulkan hama tikus yang dapat merusak hasil penen,” tambah Pak Kholis.

Sedangkan Kopka Suyono Babinsa Koramil 1011-04/Selat mengatakan,”Babinsa akan membantu bergotong royong bersama masyarakat untuk membuat saluran irigasi, dan memberikan solusi jalan keluar cara mengatasi yang dikeluhkan petani,” tandasnya.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *