WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peduli Sesama, Polda Kalbar Bantu Warga Melalui Bhakti Sosial Kesehatan Polri Tahun 2019

PONTIANAK –  Memberikan perhatian pada masyarakat soal kesehatan adalah langkah nyata dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.  Bakti Sosial Kesehatan. Ini adalah kegiatan sosial di SMA Terpadu Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, pada Selasa (18/6/2019).

“Bakti sosial kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 nanti,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menyebut pada kegiatan aksi sosial  ini dihadiri Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji SH M.Hum,  Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani, Kabiddokkes Polda Kalbar  Kombes Pol dr. Sucipto, Wali Kota Pontianak Edy Kamtono, Wali Kota Singkawang Tjai Chu Mie SE.

“Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Barat Eka Didi Haryono selaku tuan rumah dalam acara bakti sosial kesehatan,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyampaikan  terima kasih kepada unsur pimpinan Provinsi Kalbar yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri.

“Acara ini adalah salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73 dengan tema adalah dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspketur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, “Bersama Kodam XII/Tanjungpura dari tenaga medis, segala sarana dan prasarana yang dimilki siap untuk membantu masyarakat Kalimantan Barat untuk membantu dari sisi sumber dayanya maupun dari segala aspek pembangunan. Kewajiban kita semua untuk sama sama membangun daerah kita,”.

Gubernur Kalimantan Barat H  Sutarmidji SH M.Hum, mengapresiasi kepada Polda Kalbar atas pelaksanaan kegiatan ini karena wilayah Kalbar sangat perlu akan adanya bakti sosial kesehatan agar masyarakat sehat setiap harinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Apabila masyarakat kita sehat, maka sumber daya manusianya dapat lebih meningkat dan bakat masyarakat kualitasnya jadi lebih naik. Dan kemampuan masyarakat kalbar juga akan meningkat dari segala bidang,” kata Gubernur Kalimantan Barat H  Sutarmidji SH M.Hum.

Sementara itu, menurut dari laporan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar AKBP drg. Sugiyato kegiatan bakti sosial kesehatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.

“Ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang sudah mendaftarkan diri. Sebanyak 28 orang operasi celah bibir / celah langit-langit atau biasa disebut bibir sumbing, donor darah 90 kantong, Khitanan massal 161 anak serta pengobatan gratis sebanyak 100 pasien, ini melebihi target dari rencana awal,” kata Ketua Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar AKBP drg. Sugiyato.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Aster Kasdam XII/Tanjungpura, Kakesdam XII/Tanjungpura dan Karumkit Kartika Husada Kesdam XII/Tanjungpura juga menghadiri acara pembukaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Tahun 2019 ini di di Sekolah Terpadu.

Sinergisitas Polri-TNI di Kalimantan Barat ini sebagai bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat. Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH M.Hum dan Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyerahkan bingkisan kepada masyarakat yang menjadi peserta kegiatan bakti sosial. Dan  juga bersama-sama meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

“Dalam kegiatan ini Kodam XII/Tpr juga turut mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polda Kalbar dengan mengirimkan personel tenaga medis untuk membantu dalam pelayanan bakti sosial. Selain itu juga mendukung personel dalam kegiatan donor darah,” kata Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Polda Kalbar untuk kabar65news.com

Penulis  : Cucu Syafiyudin

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *