WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, TNI Sambangi Sekolah

SINGKAWANG – Perwira Seksi Teritorial Kodim 1202/Singkawang memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi baru SMAN 02 Singkawang, Jl. Cimandiri, Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang, Selasa (09/07/2019).

Dengan mengangkat tema “Melalui kegiatan pembinaan wawasan Kebangsaan, Kodam XII/Tpr siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pasiter Kodim 1202/Skw, Kapten Arm Herlin Dinata selaku pemberi materi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan pendidikan kader bela negara kepada siswa-siswi SMAN 02 sederajad, juga untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta tanah air serta memberikan bekal pengetahuan dan motivasi, sehingga diharapkan memiliki ilmu dasar serta ilmu pengetahuan untuk masa depan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga, merupakan program kerja dengan maksud meningkatkan dan merefresh kembali pemahaman tentang ketahanan Bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Karena dengan kegiatan tersebut mereka mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang bela negara, sehingga menyadari betul apakah itu bela negara, yang akan tertanam pada jiwa mereka, serta akan mendapatkan bekal untuk masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 1202/Skw yang mana telah perintahkan Bapak Pasiter dalam mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi, dan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk masa depannya.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

__________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *