WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Batalyon 631 Sukseskan Tanam Mangrove

KOTAWARINGIN BARAT – Prajurit dan Persit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka Gerakan Nasional Peduli Mangrove memperingati Hari Lingkungan Hidup yang bertempat di Ds. Keraya, Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, Selasa (09/07/2019) kemarin.

Selain Prajurit dan Persit, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Bupati Kobar, Ketua PKK Kab. Kobar, PKK Kab. Lamandau, PKK Kab. Seruyan dan PKK Kab.Sukamara dan PKK Kab.Kotim.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha mengungkapkan, kegiatan itu dimaksudkan sebagai salah satu pencegahan terhadap terjadinya bencana atau abrasi. Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan program penghijauan di daerah pesisir pantai, maka dibutuhkan sinergi dengan masyarakat sebagai pelestari. Juga menjadi kunci agar Mangrove yang ditanam tidak sia-sia atau bahkan hilang.

“Mangrove melindungi daratan dari abrasi, mengontrol intrusi air laut, dan yang terpenting sebagai tempat pemijahan ikan, udang, kepiting juga biota laut lainnya,” tambahnya.

Hutan mangrove termasuk dilindungi UU, dan apabila dengan sengaja merusak akan berhubungan dengan hukum,” tegasnya.

Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian Hutan Mangrove perlu terus digalakan karena Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki banyak pantai.

Dengan demikian, peran penting dan potensi besar yang dimiliki hutan Mangrove baik dalam sektor ekonomi maupun pelestarian lingkungan hidup, sudah selayaknya masyarakat dan berbagai elemen pihak mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup demi kemaslahatan bersama,” pungkas Danyonif Raider 631/Atg .***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

__________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *