WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Canangkan TNI-KB Kes Terpadu Tingkat Kabupaten Ketapang di Desa Sungai Besar

KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pencanangan TNI-KB Kes Terpadu Tingkat Kabupaten Tahun 2019, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1203 Ketapang atas dipercayakannya kepada Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Demikian antara lain disampaikan Bupati Ketapang dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Plt.Asisten II Setda Ketapang, Edi Junaidi S.Sos, pada pencanagan TNI-KB Kes Terpadu Tingkat Kabupaten Ketapang di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Selasa (23/07/2019) kemarin.

Selanjutnya Bupati berkata, bahwa bagi Pemkab Ketapang kegiatan itu  merupakan anugerah yang luar biasa, dan mudah-mudahan dari apa yang telah dilakukan dapat memenuhi harapan kita semua. Begitu juga kepada seluruh undangan yang telah hadir di sini, “kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dan komitmennya yang sangat tinggi terhadap program kependudukan dan keluarga berencana”, ucap Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Asisten II Edi Junaidi.

Selain itu Bupati juga menyampaikan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengelola dan pelaksana, serta mitra kerja hingga ke tingkat lini lapangan yang menjadi garda terdepan keberhasilan program keluarga berencana, atas kerja keras dan dukungannya.

“Sehingga program keluarga berencana khususnya di Kabupaten Ketapang dapat berjalan dengan baik. dimana hasil pencapaian peserta KB baru 3462 akseptor (38,7% ) KB aktif 65.847 akseptor ( 72,83 % ) dari pasangan usia subur (PUS) sebanyak 90.414. kita berharap melalui kegiatan TNI-KB Kes Terpadu yang akan kita laksanakan selama 3 bulan ( Juli, Agustus, September ) ke depan dapat meningkatkan pencapaian peserta KB baru dan membinanya agar mereka menjadi peserta KB aktif yang menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Disampaikan Bupati, bahwa jumlah penduduk yang besar tidak selalu menjadi kekuatan pembangunan apabila tidak disertai dengan kualitas sumber daya manusia yang memadai. jumlah penduduk yang besar akan bermanfaat jika kualitasnya tinggi.

“Sebaliknya jika kualitasnya rendah maka penduduk yang besar hanya akan menjadi beban pembangunan. dengan demikian situasi dan kondisi kependudukan tersebut jelas merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan”, papar Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan oleh pemerintah adalah dengan pengendalian jumlah penduduk melalui Program Keluarga Berencana. Dimana program ini berupaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Oleh karena itu melalui program ini benar-benar kita dorong terbentuknya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Usaha mewujudkan keluarga berkualitas tidaklah berdiri sendiri, melainkan didasari atas asumsi adanya dukungan dan kerjasama yang sinergi dengan berbagai pihak”, ungkap Bupati.

Salah satunya, lanjut Bupati, adalah dengan Tentara Nasional Indonesia melalui kerjasama Revitalisasi Program Keluarga Berencana Nasional. Ini merupakan wujud nyata dan kepedulian instansi TNI, Pemerintah Daerah, swasta, dibantu pemuka masyarakat untuk terus mendukung upaya pemerintah mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, dalam rangka mengatasi beban yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini pesan yang harus kita sampaikan kepada seluruh masyarakat adalah menegaskan, bahwa tujuan utama Program Keluarga Berencana bukanlah untuk membatasi kelahiran, namun mengatur dan merencanakan kelahiran dengan baik. dengan demikian harapan kita keluarga yang berkualitas dapat terwujud”, ucap Bupati melalui Edi Junaidi, Plt. Asisiten II Setda Ketapang.***(PK/K65news).

Gambar : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk Kabar65news.com

Penuis   : Adjie/Darnain

Editor    : Fahrozi

________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *