WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Perangi Narkoba Kemhan RI Sosialisasi P4GN di Rumkit Tk II Kartika Husada

PONTIANAK – Dalam rangka memerangi Narkoba, Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Kamis (25/07/2019) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Kemhan dan TNI (P4GN), yang berlangsung di Rumkit Tk. II Kartika Husada, Pontianak, pada hari ini. Sosialisasi dipimpin oleh Kolonel Ckm Petrus Sembiring, S.Sos., M. Si., dari Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan.

Penyuluhan tersebut bertujuan, sebagai langkah awal upaya pencegahan dan pemakaian Narkoba di kalangan Prajurit dan PNS. Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama. Sosialisasi dari Tim P4GN menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus menambah serta meningkatkan pengetahuan para Prajurit dan PNS, yang kemudian disebarluaskan kepada keluarga dan anak juga kepada masyarakat.

Usai Sosialisasi P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap Prajurit TNI AD, AL, AU dan PNS secara acak dan terpilih sebanyak 5 orang Prajurit. Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim, dinyatakan semua hasil pemeriksaan tes urine Negatif. Dengan demikian para prajurit terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kakesdam XII/Tpr, Karumkit RS Tk II Kartika Husada, Waka RS Tk II Kartika Husada, Ketua Komite Medik RS Tk II Kartika Husada, Pabandya Pam Sinteldam XII/Tpr serta 40 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing satuan yaitu Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Pontianak.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *