WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgas TMMD Kodim 1011/Klk Tanamkan Semangat Gotong Royong Pada Warga Desa Wargo Mulyo

KAPUAS – Tanamkan semangat gotong royong, Satgas TMMD Imbangan ke-105, Kodim 1011/Kuala Kapuas, bersama masyarakat melaksanakan pembuatan jamban di rumah Ibu Samingan (73 tahun) warga RT 4/1 Desa Wargo Mulyo, selain itu melakukan pembersihan dan pengecatan Masjid Al Ikhlas, di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kamis (25/07/2019) kemarin.

Pasiter Kodim 1011/Klk Kapten Inf Eko Puspoko mengatakan, pembuatan jamban serta pembersihan dan pengecetan Masjid Al Ikhlas merupakan sasaran fisik pada TMMD Imbangan ke-105 tahun 2019, Kodim 1011/Klk. kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Masjid adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Masih kata Pasiter, sedangkan pembuatan jamban merupakan sanitasi yang harus dimiliki setiap keluarga, dengan adanya jamban tidak menyebabkan pencemaran pada air, tanah dan udara, serta kesehatan pada lingkungan dapat terjaga.

Melalui TMMD Kodim 1011/Klk akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa khususnya wilayah Kodim 1011/Klk, kata Pasiter.

Ibu Samingan (73 tahun) sebagai penerima program jambanisasi, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya. “Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami. Sehingga keluarga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga Desa Wargo Mulyo, Badrian (51 Th) mengatakan, banyaknya masyarakat yang terlibat di kegiatan TMMD merupakan wujud kecintaan masyarakat Wargo Mulyo kepada TNI.

“Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, ke depan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,” tutup Badrian.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *