WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Resmi Disumpah, 45 Anggota DPRD Ketapang Hasil Pemilu Serentak Itu Masih Diisi Wajah Lama

KETAPANG – Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji 45 (empat puluh lima) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, untuk masa jabatan 2019 – 2024, telah dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Jalan Jend. Sudirman No. 17 Ketapang, Kalbar,Senin (09/09/2019) sore.

Peresmian Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Ketapang hasil Pemilu Legislatif 2019 yang dilaksanakan itu, dihadiri Gubernur Kalbar yang diwakili Drs. Alexander Rombonang, MMA Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH,.M.Sos, Wakil Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto serta Kapolres, Dandim 1203 dan Kajari Ketapang, Sekda Ketapang, para Asisten Sekda dan staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas Instansi, Camat, KPU, BUMN, BUMD, Lurah, Ormas, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, Parpol, Media Massa dan undangan lainnya itu, berjalan dengan aman dan lancar yang dikawal ketat oleh 3 (tiga) peleton pasukan pengamanan yang terdiri dari Tim Dalmas, Pam Tertutup dan Pam Lalin.

Sebelum pembukaan Rapat Paripurna Peresmian Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Ketapang hasil Pemilu Legislatif 2019, terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Gubernur Kalbar tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan keanggotaan oleh Drs. Maryadi Asmu’ie Sekretaris DPRD Ketapang, yang dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Ketapang hasil Pemilu 2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Iwan Wardhana, SH.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, SP, M.Si tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji DPRD Kabupaten Ketapang sekaligus penyerahan Surat Keputusan Gubernur Kalbar kepada Anggota DPRD yang baru dilantik atau diambil sumpah janji nya.

Usai penyerahan Surat Keputusan, rapat Paripurna dilanjutkan dengan pembacaan atau pengumuman Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Ketapang hasil Pemilu 2019, dan penyerahan palu sidang dari Pimpinan DPRD Kabupaten Ketapang hasil Pemilu Legislatif 2014, Junaidi, SP, M.Si kepada Pimpinan Sementara DPRD hasil Pemilu Legislatif 2019, M. Febriadi, S.Sos,.M.Si.

Sebelum pembacaan do’a, Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, untuk masa jabatan 2019 – 2024 yang dipimpin dan dilanjutkan oleh Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Ketapang, M. Febriadi, S.Sos,.M.Si dan Wakil Pimpinan Sementara, Kasdi,S.IP,.SH itu, terlebih dahulu disampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Barat yang dibacakan Drs. Alexander Rombonang, MMA, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar yang mewakili Gubernur Sutarmidji. Rapat Paripurna siang itu diakhiri dengan menyanyikan lagu wajib Padamu Negeri dan pemberian ucapan selamat.

Diantara ke-45 (empat puluh lima) Anggota DPRD Kabupaten Ketapang 2019 – 2024 hasil Pemilu Serentak, 17 April 2019 lalu yang telah diambil sumpah janjinya itu, ada beberapa wajah baru, namun demikian masih ada juga wajah lama, mereka mereka itu adalah sebagai berikut :

DAPIL 1 :
1. Junaidi,SP,.M.Si – Golkar
2.  Antoni Salim,SH – PDIP
3. Jamhuri Amir,SH – Hanura
4. Ryan Heryanto – Gerindra
5. M. Febriadi, S.Sos,.M.Si – Golkar
6. Hery Susanto – Golkar
7. Abdul Aen – Gerindra
8. Sahrani – PPP
9. Sufanda,ST – Nasdem
10. Suryanto Ar,SH – PAN

DAPIL 2 :
1. Apolonius Polo – Golkar
2. Mateus Yudi – PDIP
3. Adrianus, SH – Gerindra
4. Uti Waskito – PPP
5. Tini – Hanura

DAPIL 3 :
1. Suyanto – Golkar
2. Hendri Wijaya – Golkar
3. Usman Diyanto – PAN
4. Ir. Paulus Tan – Gerindra
5. Musyawiri – PPP
6. Kurniawan, SH – PDIP

DAPIL 4 :
1. Elisabet – PDIP
2. Mohtar – PAN
3. Ardani Fauzi – PPI
4. Thomas Ferlyan – Golkar
5. Yang Kim – Demokrat
6. Syaidianur – Nasdem

APIL 5 
1. Kasdi, S.IP – PDIP
2. Ismanto – PDIP
3. Luhai – Demokrat
4. Gusmani – Golkar
5. Irawan – Nasdem
6. Suprianto – Hanura
7. Akim – Gerindra

DAPIL 6 :
1. Achmad Sholeh,ST – Golkar
2. Uti Royden Top – Golkar
3. H. Mathoji – Gerindra
4. H. Mat Ari – Hanura
5. Elmantono – PAN
6. Fathol Bari – PKB
7. Suprapto – PDIP
8. H. Abdul Sani,SH, MM – PPP
9. M. Puadi – PKS
10. Yakobus Dingum Sudi Yanto – Perindo

11. Jhonny Hendrawanto – Nasdem.***(R/K65News).

Gambar : Dokumen Kantor Berita Online www.kabar65news.com

Penulis  : Rapi/Pusar

Editor    : Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *