WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Kabupaten Ketapang, Ini Harapan Wakil Bupati

KETAPANG – Sebanyak 33 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019 dilantik. Pelantikan Dewan hakim dilaksanakan oleh Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto Sutrisno di Aula Serba Guna Masjid Agung Al – Ikhlas Ketapang, Selasa (08/10/2019) siang.  Pelantikan Dewan Hakim disaksikan juga oleh Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si, Plt Asisten II Setda Ketapang, Edi Junaidi S.Sos, Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs H.Satuki Huddin M.Si, Ketua MUI Ketapang dan pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang.

Pelantikan Dewan Hakim dan panitera MTQ XXVIII Kabupaten Ketapang dilaksanakan menjelang  Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di mimbar Utama MTQ XXVIII, Selasa (8/10/2019) malam. “Untuk Itu, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan kepada saudara –saudara sebagai Dewan Hakim dan Panitera  MTQ ini,” tegas Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto Sutrisno.

Ditegaskan Wakil Bupati Ketapang, bahwa tugas Dewan Hakim sesungguhnya tidak ringan. Sebuah tugas yang menuntut tanggungjawab berdasarkan hati nurani. Keputusan Dewan Hakim haruslah cermat, jujur, benar dan objektif dalam menentukan penilaian para peserta MTQ. Oleh karena itu, para dewan hakim haruslah independen dan bebas dari segala macam pengaruh kepentingan dan keberpihakan. “Saya mengharapkan kepada para dewan hakim agar konsisten dan berpegang pada pedoman perhakiman, serta mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian,” ucapnya.

Dalam kaitan tersebut, kode etik Dewan Hakim dan Panitera MTQ tidak membenarkan untuk menerima sesuatu pemberian atau apapun juga yang berkaitan dan /atau patut diduga berkaitan dengan keikut sertaan dalam MTQ ini.  Pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2019 ini diharapkan semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua cabang yang diperlombakan. Oleh karena itu kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ketapang sebagai lembaga yang berkompeten dalam pengembangan kegiatan Tilawatil Qur’an. Wakil Bupati Ketapang berharap kualitas perhakiman dan sistem penilaian harus semakin baik dan ada peningkatan yang signifikan dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Selain itu kekurangan dan kelemahan yang terjadi dalam suatu penyelenggaraan MTQ tidak boleh terulang kembali pada MTQ berikutnya.

Selain itu, Wakil Bupati Ketapang,atas nama Pemerintah Ketapang mengharapkan agar para Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Ketapang dapat menjaga kesehatan. Karena dengan kesehatan yang baik, para hakim dan paintera akan dapat melakukan penilaian secara baik dan benar. Wakil Bupati menegaskan untuk menjaga disiplin, kekompakan dan lakukanlah penilaian berdasarkan pada pedoman penilaian MTQ yang ditetapkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). “Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam upaya meningkatkan prestasi para peserta MTQ di semua cabang dan golongan yang diperlombakan,” tuntasnya.***(pk/k65news)

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *