WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pesan Aster Kasad Kepada Para Babinsa, Terus Sukseskan Program Swasembada Pangan

SINGKAWANG – Sebanyak 388 Babinsa Jajaran Kodam XII/Tanjungpura menerima pembekalan langsung dari Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri bertempat di Aula Mako Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Kathulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Jumat (18/10/2019).

Aster Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri saat memberikan pembekalan kepada Babinsa menyampaikan, program pendampingan Upaya Khusus (Upsus) kepada para petani, merupakan salah satu peran penting Babinsa dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan. 

Lanjutnya menyampaikan, bahwa sejak dimulainya kerjasama antara TNI AD dengan Kementan RI empat tahun lalu, Babinsa telah menunjukan prestasi memuaskan dalam menyukseskan program swasembada pangan dengan terus melakukan pendampingan kepada para petani.

“Untuk itu saya harap Babinsa terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya,” tegas Aster Kasad.Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri menekankan kepada Babinsa untuk terus mendorong para petani melaksanakan budaya menanam dengan serentak dan meningkatkan luas tambah tanam (LTT) serta mengawal terus pendistribusian (Saprodi) yaitu pupuk dan benih secara simpatik dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Selain masalah pendampingan pertanian, Aster Kasad dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada Babinsa untuk bijak dalam penggunaan media sosial. Serta menjauhi paham-paham radikal. Menurut Aster Kasad, hal-hal tersebut bisa berdampak negatif kepada keluarga dan institusi maupun bangsa dan negara.

Mengakhiri pembekalannya Aster Kasad mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan sehingga karena kerja keras Babinsa saat ini TNI menjadi salah satu lembaga yang dipercaya oleh publik. Selain itu juga berharap agar Babinsa terus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Terimakasih kepada Babinsa yang sudah sedemikian hebat mengangkat nama baik TNI, kedepan diharapkan semakin meningkatkan kegiatan, ulet dan memperbanyak inovasi-inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Aster Kasad.***(sp/k65news).

 

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *