Kabar65News

Menembus Peradaban

Mudahkan Koordinasi, Pejabat TNI-Polri di Kalbar Monitoring Situasi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

PONTIANAK – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak serta Walikota Pontianak melaksanakan monitoring perkembangan situasi di Aula Kantor Walikota Pontianak dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/19) . Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos di Media Center Kodam XII/Tpr.

Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, acara tersebut dihadiri juga oleh para pejabat teras Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio, Lantamal XII/Pontianak serta Polda Kalbar. Dalam kegiatan tersebut Pangdam XII/Tpr bersama para pejabat lainnya bersiaga, menghadapi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat yang dapat mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Hal ini untuk memudahkan koordinasi untuk mengambil langkah yang tepat apabila sewaktu-waktu terjadi penonjolan situasi,” terang Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, selain dalam rangka memonitor perkembangan situasi di wilayah, acara juga diisi dengan menyaksikan bersama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kodam XII/Tpr baik yang di Korem maupun Kodim,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Mewakili Pangdam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr mengapresiasi seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang telah turut serta menjaga kondusifitas wilayah sehingga selama pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulilah selama pelaksanaan pelantikan berlangsung situasi Kalbar dan Kalteng kondusif, kami mengucapkan terima kasih kapada masyarakat yang telah turut berpartisipasi mendukung suksesnya acara pelantikan,” tutup Kapendam XII/Tpr.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *